Sukses

Lifestyle

Mengonsumsi Buah Apel untuk Sarapan, Apa Manfaatnya?

Fimela.com, Jakarta Sesibuk apa pun rutinitas kita, sarapan tetap penting dilakukan. Bahkan untuk yang sedang diet atau berusaha menurunkan berat badan, sarapan tak boleh dilewatkan. Dengan pemilihan menu sarapan yang tepat, kesehatan bisa lebih terjaga.

Buah apel bisa dipilih untuk dikonsumsi pada pagi hari. Melansir laman livestrong.com, mengonsumsi buah apel untuk sarapan bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Tapi bukan berarti bisa langsung membantu menurunkan berat badan, ya. Ada baiknya untuk menambahkan makanan kaya protein untuk sarapan agar tubuh bisa lebih berenergi dan metabolisme tubuh lebih lancar.

Buah Apel Mengandung Nutrisi yang Meningkatkan Metabolisme

Buah apel mengandung berbagai vitamin untuk menjaga metabolisme bekerja optimal. Ada kandungan vitamin B yang penting karena bisa mengubah protein, karbohidrat, dan lemak menjadi energi. Kita juga bisa mendapatkan vitamin K dari buah apel.

Beberapa kandungan mineral buah apel juga bantu menjaga metabolisme tubuh yang sehat. Magnesium bisa mengubah karbohidrat dan lemak menjadi energi. Mangan bisa membantu memetabolisme karbohidrat dan protein. Kedua jenis mineral tersebut punya peran penting mengubah protein menjadi glukosa bila diperlukan untuk energi. Kalium juga punya peran penting dalam metabolisme karbohidrat.

 

Tetap Perlu Diimbangi dengan Pola Makan Seimbang

Mengonsumsi buah apel bisa bantu menurunkan berat badan jika diimbangi dengan pola makan sehat dan kalori yang cukup. Satu buah apel ukuran sedang mengandung 95 kalori yang cocok untuk dikonsumsi saat sarapan atau sebagai kudapan di tengah jam makan.

Buah apel mengandung banyak serat. Serat bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu kita tidak makan berlebihan. Mengonsumsi buah apel juga mencegah terjadinya lonjakan gula darah dalam tubuh. Menjaga kestabilan gula darah ini pun menjadi salah satu kunci penting untuk mencegah kenaikan berat badan.

Ada baiknya mengonsumsi buah apel secara perlahan. Mengunyah perlahan bisa mencegah kita makan berlebihan dan mengoptimalkan proses pencernaan. Selain itu, jangan lupa untuk minum cukup air putih dan olahraga teratur untuk menjaga kesehatan tubuh, ya.

#ElevateWomen

Loading