Sukses

Lifestyle

3 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Berteman dengan Mantan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya memutuskan untuk tidak berteman. Meskipun ada beberapa yang masih berteman baik. Tetapi hubungan pertemanan setelah putus pasti tak akan bisa seperti sedia kala, pasti ada kecanggungan dan rasa tidak enak.

Ada yang mengatakan berteman baik dengan mantan menunjukkan sikap kedewasaan, namun di sisi lain ada juga yang berpendapat bahwa seeorang yang masih berteman baik dengan mantan adalah psikopat. Ngeri juga ya, Sahabat Fimela.

Terlepas dari itu semua, berikut ini adalah alasan banyak perempuan memilih untuk enggan berteman dengan mantan.

1. Membuat Susah Move On

Perempuan dikenal memliki hati yang lembut dan sangat sensitif, sehingga tidak mudah baginya untuk bisa melupakan begitu saja apa yang telah terjadi. Apalagi ini menyangkut masalah hubungan dan perasaan. Bagi perempuan, tidak mudah untuk melupakan seseorang begitu saja, butuh waktu yang lama untuk berdamai dengan masa lalunya.

Jika hubungan pertemanan terjalin, ditakutkan bisa berpotensi menumbuhkan rasa cinta. Padahal jelas-jelas tujuan seseorang untuk move on ialah agar bisa melupakan mantan. Dan bagi perempuan, tentu akan menambah rentetan masalah lagi. Apabila ia tertarik dengan mantannya. Jadi untuk meminimalisir hal ini, perempuan lebih memilih untuk tidak berteman baik dengan mantan.

2. Lebih Bahagia

Tak jarang, hubungan dua orang yang telah berakhir akan menciptakan luka di hati. Ada rasa sakit hati setelah putus dengan mantan. Mungkin karena merasa dikhianati atau merasa tak dihargai. Tidak ada orang yang baik-baik saja setelah putus dengan mantannya. Begitu juga dengan perempuan, kadang rasa sakit yang teramat dalam yang dirasakan sangat sulit untuk diobati.

Sehingga perempuan lebih memilih untuk tidak lagi berhubungan dengan mantannya. Bagaimana bisa juga sebuah hubungan pertemanan akan terjalin baik jika belum bisa memaafkan? Karenanya, bagi perempuan, memutus hubungan dengan mantan adalah cara untuk membebaskan diri dari rasa sakit agar hidup bisa lebih bahagia.

Menghargai Pasangan

Bagi perempuan yang sudah memiliki pasangan, biasanya akan merasa canggung untuk berteman lagi dengan mantannya. Karena ini penting untuk menjaga kestabilan hubungan yang akan berlangsung selanjutnya dengan pasangan. Bagi perempuan, menjaga perasaan pasangan adalah hal yang tak bisa disepelekan, yakni untuk meminimalisir rasa cemburu, curiga dan agar tidak terjadi pertengakaran yang bisa meretakkan hubungan.

Jadi itu lah beberapa alasan kenapa perempuan memilih untuk tidak lagi berteman dengan mantannya setelah putus. Kalau kamu, apa alasannya?

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Seberapa Penting Gaji Istri untuk Suami? Penelitian Membuktikan Seperti Ini
Artikel Selanjutnya
Meninggalkan atau Ditinggalkan Cinta, Lebih Baik yang Mana?