Sukses

Lifestyle

Siap Tampil Gemas, Begini Cara Pilih Kostum Imut Buat Kucingmu

Fimela.com, Jakarta Tanpa perlu banyak usaha, kucing terlihat lucu di mata pecintanya meskipun sekadar duduk diam atau tidur siang. Namun, selama dekade terakhir, makin banyak pemilik anabul yang mendandani kucing dengan kostum dan aksesori. Tampil kian menggemaskan, jangan lupa juga untuk memperhatikan kenyamanan saat memilih beragam kostum imut untuk dikenakan kucingmu.

Pilih Kostum yang Membuatnya Bebas Bergerak

Tidak ada yang suka merasa dibatasi, apalagi kucing yang sering bergerak aktif mengejar dan menerkam mainannya. Agar tidak menganggu kenyamanannya selama berjalan, memanjat, duduk, bahkan berbaring, pastikan untuk mengukur kucingmu terlebih dahulu. Tergantung pada desainnya, sebaiknya ukur panjang tubuh anabulmu terutama di sekitar dada dan lehernya, lalu sisakan ruang gerak sekitar 5 sentimeter.

Pikirkan Bahan Kostumnya

Bukan hanya ukurannya saja, pertimbangkan juga bahan kostum sebelum membelinya. Raba permukaan kainnya apakah terlalu kasar untuk kulit kucing. Hindari memilih baju khusus hewan peliharaan yang terasa panas, apalagi jika desainnya bertumpuk-tumpuk. Jika kucing baru pertama kali didandani, pilih kostum yang sederhana dengan aksesori yang mudah dipakaikan seperti kalung kucing.

Hindari Dekorasi Menjuntai

Dalam memilih kostum kucing, lebih simpel lebih baik. Jika ada banyak hiasan menggantung atau kain yang menjuntai, kemungkinan besar akan tersangkut saat anabul berlarian atau melompat yang dapat meningkatkan risiko cedera. Selain itu, kucing juga berisiko tersedak saat mengunyah atau memakan aksesoris yang terlepas, seperti kancing atau lonceng.

Hindari Kostum yang Menutup Mata dan Telinga

Hiasan kepala mungkin terlihat menggemaskan, tapi bisa sangat mengganggu beberapa indra kucingmu, mulai dari penglihatan hingga pendengarannya. Memaksa anabul untuk memakainya akan membuatnya merasa rentan dan berubah ketakutan. Mulai menolak menggunakan kostumnya, hingga bersikap agresif dengan memamerkan desisnya dan siap menyerang, sebaiknya pilih kostum yang lebih nyaman bagi hewan peliharaanmu.

Selain tips-tips di atas, pikirkan soal kepribadian dan penampilan kucing saat memilih kostum. Buat kucing berbulu halus dan panjang, kostum singa atau boneka beruang bisa jadi pilihan tepat untuk tampil makin menggemaskan. Jangan lupa rutin menyisir dan sediakan makanan yang tepat dukung keindahan bulunya seperti Muezza.

Terbuat dari bahan alami yang diolah dengan teknologi modern, brand makanan kering ini diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian anabul. Bebas dari bahan sintetik, cat food ini pun sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Selain lebih tenang saat memegang makanan atau tak sengaja terjilat, label halal ini juga memudahkanmu untuk mencari lokasi penyimpanan cat food dan mencuci wadah makannya di tempat cuci piring.

Bisa memilih dari 4 varian rasa lezat, dapatkan Muezza tanpa harus keluar rumah dengan memesannya di Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Cara Cerdas Manfaatkan Kuning Telur yang Tersisa
Artikel Selanjutnya
Cinta Kadang Tak Hanya Memberi Kenangan, tapi Juga Trauma