Sukses

Lifestyle

Faktanya, Banyak Warga Mengadopsi Hewan Peliharaan sebagai Hiburan di Tengah Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan bisa sangat menyenangkan. Ini dapat mengajari kita untuk memberikan rasa sayang dan cinta tanpa syarat. Memiliki hewan peliharaan juga memberikan banyak manfaat bagi pemiliknya. Selain menjadi teman, memiliki hewan peliharaan terbukti dapat mengurangi stres yang berlebihan.

Terlebih di kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, banyak dari kita melakukan semua kegiatan di rumah. Isolasi membuat sebagian warga menjadi jenuh dan bahkan stres. Nah, di sinilah hewan peliharaan berperan. Kita dapat menikmati waktu bersama dengan hewan kesayangan di rumah untuk menghilangkan beberapa kecemasa dan stres. Seperti berita baru-baru ini, banyak orang Amerika mengatakan bahwa mereka dapat bertahan selama isolasi berkat adanya hewan peliharaan.

Melansir dari foxnews.com (23/2), lebih dari setengah pemilik hewan peliharaan mengatakan bahwa mereka tidak akan bisa melewati tahun 2020 tanpa pendamping hewan peliharaan mereka. Dari 1.023 pemilik hewan peliharaan di Amerika, terdapat 71% mengatakan bahwa mereka tidak dapat bertahan dari pandemi virus corona jika mereka tidak memiliki hewan peliharaan di samping mereka.

Selain itu perusahaan perawatan hewan peliharaan mengungkapkan bahwa 84% pemilik hewan mengakui bahwa pandemi menunjukkan kepada mereka seberapa besar peran hewan peliharaan mereka dalam meningkatkan kehidupan mereka menjadi lebih baik.

Selama Isolasi Banyak dari Mereka Menghabiskan Waktu Bersama dengan Peliharaannya

Demikian pula, 80% pemilik hewan peliharaan mengatakan, bahwa peliharaan mereka layak mendapatkan lebih banyak waktu mereka saat memasuki tahun 2021. Sebanyak 82% lainnya mengatakan bahwa mereka berencana memanjakan hewan peliharaan mereka di tahun ini.

Sepanjang pandemi, adopsi dan pengasuhan hewan peliharaan telah mencapai rekor tertinggi di Amerika. Dalam sebuah survei menemukan bahwa tingkat adopsi hewan peliharaan melonjak sebanyak 34% pada tingkat nasional menjelang dimulainya pandemi pada April 2020 lalu. Tren ini terus berlanjut cukup lama sehingga beberapa tempat penampungan hewan benar-benar kosong.

Begitu banyak cara untuk mengatasi stres dan kecemasan salah satunya dengan memelihara hewan. Nah, seperti apa nih cara Sahabat Fimela mengatasi stres dan kecemasan akibar berlangsungnya pandemi corona ini?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Alasan Perempuan Lebih Tertarik pada Pria Dewasa
Artikel Selanjutnya
Dua Perempuan Ini Rela Jadi Lansia Demi Dapat Vaksin COVID-19