Sukses

Lifestyle

Perangko Vaksin COVID-19 Bergambar Jokowi, Gambaran Indonesia Perangi Pandemi dengan Vaksinasi

Fimela.com, Jakarta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan perangko seri vaksin COVID-19 di Istana Negara pada Jumat (26/2/2021). Perangko ini bergambarkan Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan masker saat sedang disuntik vaksin COVID-19.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyebut pembuatan perangko 5000 ini menjadi gambaran atas situasi yang dihadapi Indonesia saat ini dalam memerangi pandemi COVID-19. Di mana di Indonesia masih terus berlangsung vaksinasi bertahap untuk keluar dari permasalahan pandemi COVID-19.\

"Peluncuran seri perangko ini merepresentasikan Indonesia sebagai negara yang ingin cepat dan sigap memerangi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat agar dapat mencapai kekebalan kelompok," kata Johnny saat peluncuran di Istana Negara Jakarta, dikutip dari Liputan6.com

 

Hadir dalam 2 warna

Menurut Johnny, Kemenkominfo berencana untuk menerbitkan perangko secara digital. Dengan menggunakan metode barcode untuk mendapatkan perangko digital ini. Selain itu hal ini memungkinkan penampilan perangko bisa terlihat lebih menarik.

Saat ini, Kemenkominfo telah menerbitkan dua jenis perangko seri vaksin COVID-19. Yakni dengan warna merah dan biru. Selain terdapat gambar Presiden Jokowi yang sedang divaksin, perangko itu juga bertuliskan Vaksinasi COVID-19 dan #VaksinasiAmandanHalal. Kemudian di sisi kanan bertuliskan Indonesia.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading

Live Streaming

Powered by