Sukses

Lifestyle

4 Tips Ciptakan Rumah Higienis Bebas dari Rasa Stres

Fimela.com, Jakarta Riset Frontiers pada 2020 mendapati bahwa pandemi ternyata lebih banyak memengaruhi perempuan, baik mereka yang harus bekerja di luar rumah maupun yang berada di rumah.

Risiko penularan di masa pandemi membuat banyak perempuan mengalami stres dan kecemasan, karena mengkhawatirkan kesehatan diri sendiri dan keluarga. Untuk itu, cara merdeka dari rasa cemas dan stres salah satunya dengan menciptakan rumah higienis yang juga dapat meningkatkan imun tubuh.

Salah satu ciri lingkungan rumah yang sehat adalah bebas dari vector penyakit, udara yang tercemar, dan makanan yang terkontaminasi. Berikut tips Samsung untuk membuat hunian lebih higienis dan mendukung imunitas serta mengurangi stres.

“Semakin banyak masyarakat yang perlu pergi ke luar rumah untuk bekerja atau beraktivitas. Wajar bila timbul kekhawatiran bahwa upaya menjaga kebersihan dan imun tubuh kurang maksimal. Samsung menghadirkan inovasi untuk memberikan ketenangan diri dan solusi menciptakan rumah yang lebih higienis. Dimulai dari Samsung Air Dresser untuk mensanitasi pakaian yang dikenakan sehari-hari, Jet Vacuum Cleaner dan Air Purifier untuk menyaring debu dan memurnikan udara yang dihirup anggota keluarga, hingga Microwave untuk mengolah makanan sehat untuk meningkatkan imun tubuh, ” kata Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia.

1. Sterilisasi Pakaian Setelah Bepergian

Di masa pandemi, aktivitas di luar rumah meningkatkan risiko terpapar virus atau materi berbahaya lain yang menempel di pakaian. Untuk menjaga higienitas, biasakan untuk mencuci tangan dan mengganti pakaian segera setelah sampai di rumah.

Bagaimana dengan pakaian yang kita pakai? Mencuci pakaian adalah tindakan antisipasi yang umum dilakukan. Tapi untuk sterilisasi yang maksimal, kini tersedia teknologi inovatif air dresser Tidak hanya membersihkan kotoran, Air Dresser juga mensanitasi pakaian. Samsung Air Dresser mampu menghilangkan bakteri, virus, dan allergen berkat teknologi Jet Steam yang menyemprotkan uap bersuhu tinggi. Teknologi ini membuatnya mampu membunuh hingga 99,9 persen virus dan bakteri,100 persen tungau rumah, menghilangkan 99 persen bau yang menyebabkan gas dan 99 persen zatberbahaya lainnya.

2. Bersihkan Lantai dan Perabot dari Debu, Si Pembawa Penyakit

Selain menjaga diri dengan selalu mencuci tangan dan membersihkan diri sebelum masuk rumah, higienitas isi rumah juga harus selalu dijaga, terutama dari debu-debu yang mengotori perabotan danberbagai area rumah seperti lantai, dinding, langit-langit dan sebagainya. Penelitian terbaru Universityof California di tahun 2020 mendapati bahwa virus yang bersifat airborne ternyata dapat disebarkan oleh aerosolized fomites seperti debu.

3. Buat Udara yang Dihirup Lebih Segar

Masih terkait dengan debu yang dapat membawa penyakit. Debu adalah partikel yang amat kecil sehingga dapat beterbangan di rumah tanpa terlihat. Cara praktis untuk mengeliminasi debu dari udaradi rumah adalah dengan menggunakan penyaring udara seperti air purifier.

4. Jaga Imunitas Tubuh dengan Makanan yang Sehat dan Nikmat

Imunitas adalah kunci yang penting untuk menghadapi virus. Gaya hidup serta makanan yang sehat dan bergizi adalah faktor yang memperkuat imunitas kita. Cara untuk mengolah makanan sehat melalui produk microwave, seperti contohnya Microwave MW5000T. Perangkat ini sudah dibekali fitur Grill Fry untuk melakukan proses memasak tanpa minyak. Hasilnya adalah makanan yang lebih sehat dan memiliki tekstur yang renyah dan nikmat.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Meredakan Stres Hanya dalam 5 Menit
Artikel Selanjutnya
Mengapa Orang Jadi Suka Ngemil saat Stres? Ini Alasannya