Sukses

Lifestyle

Merasa Tak Dihargai Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Ia Lebih Peka

Fimela.com, Jakarta Semua orang tentu ingin agar mereka dihargai oleh orang lain, terlebih pasangannya sendiri. Akan tetapi, tak jarang banyak orang yang kurang merasa dihargai dalam hubungannya, misalnya karena pasangan yang terlalu cuek, terlalu dingin, tak pernah berterima kasih dan sebagainya.

Jika dirimu tidak berhati-hati, perasaan tidak dihargai dapat menyebabkan perasaan benci dan marah pada pasangan yang bisa berimbas pada keretakan hubungan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika merasa tidak dihargai oleh pasangan. Langsung saja, simak ulasan berikut ini.

Carilah Apresiasi Melalui Tindakan

Hanya karena pasanganmu tidak mengatakan "terima kasih" bukan berarti dia tidak menghargaimu. Tidak semua orang menggunakan kata-kata untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka. Pasanganmu mungkin lebih suka mengungkapkan rasa terima kasih dengan pelukan atau memberi sebuah tos.

Jadi, luangkan waktu sebentar dan pertimbangkan apakah pasanganmu mungkin menunjukkan apresiasi mereka dengan cara yang berbeda. Kamu mungkin akan menemukan bahwa mereka jauh lebih berterima kasih kepadamu.

Menunjukkan Kebaikan

Menunjukkan kebaikan bisa meningkatkan kebahagiaan dalam hubungan Jadi, pertimbangkanlah hal-hal baik yang akan kamu lakukan untuk pasanganmu, misalnya dengan membantunya.

Biasanya, seseorang akan terpancing melakukan kebaikan yang sama, setelah orang lain melakukan kebaikan padanya. Jika dirimu mungkin tidak merasa dihormati oleh pasangan, maka tunjukkanlah bahwa kamu bisa melakukannya terlebih dahulu.

Berikanlah Apresiasi

Terlalu fokus pada kurangnya penghargaan yang dirimu peroleh dari pasangan dapat menyebabkan kamu lupa untuk menunjukkan penghargaan kepada orang lain. Jadi, dengan hal kecil seperti mengucapkan "terima kasih" kepada pasanganmu dapat menginspirasinya untuk menghargaimu juga.

Hindarilah Berpikir Negatif yang Berlebihan

Memikirkan hal-hal seperti, "Pasangan yang tidak pernah melakukan sesuatu yang baik untukmu," atau “Pasangan selalu mengharapkan saya melakukan segalanya," hanya akan membuatmu merasa lebih buruk.

Menjauhkan diri sejenak dari pikiran-pikiran negatif akan membantumu sedikit lebih realistis dalam menyikapi permasalahan dengan pasangan.

Bicarakanlah dengan Pasangan

Jangan takut untuk mengatakan apa yang kamu inginkan dari pasangan. Kamu mungkin menemukan bahwa pasangan dengan senang hati menunjukkan lebih banyak penghargaan ketika mereka memahami betapa pentingnya hal itu bagimu.

Namun, ada juga kemungkinan mereka bersikeras bahwa mereka sudah menunjukkan banyak penghargaan atau mengubahnya menjadi lelucon dengan mengatakan sesuatu seperti, "Saya akan menghargaimu jika kamu melakukan pekerjaan yang lebih baik."

Ingatlah, beberapa orang membuat lelucon saat merasa tidak nyaman. Dan ketidaknyamanan mereka mungkin hanya cerminan dari perasaan mereka tentang diri mereka sendiri, bukan perasaan mereka terhadapmu.

Demikianlah ulasan mengenai hal yang harus dilakukan saat tidak mendapatkan penghargaan dari pasangan. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading