Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Dirimu Paling Cantik di Mata Pria Seperti Ini

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita tidak bisa menebak akan jatuh cinta kepada siapa, tapi ketertarikan terhadap seseorang sebenarnya cukup bisa diprediksi dan bahkan dijelaskan secara ilmiah. Salah satu alasan seseorang bisa tertarik pada orang tertentu seringkali karena ia mirip dengan dirinya sendiri.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports tahun 2020 menemukan bahwa salah satu alasan ketertarikan yang muncul pada seseorang ketika melihat sosok tertentu adalah ketika orang itu mirip dengan dirinya sendiri.

Kamu tampak cantik di mata pria yang mirip denganmu

Dengan kata lain, kamu akan terlihat cantik di mata orang-orang yang mirip denganmu secara kepribadian atau sifat. Bahkan disebutkan dalam penelitian bahwa kemiripan yang dimiliki antara suami dan istri mampu menentukan seberapa besar kemungkinan mempertahankan hubungan pernikahan jangka panjang. Semakin mirip seseorang dengan pasangannya, maka semakin kuat hubungan cinta tersebut.

Tentu saja, ada orang-orang yang jatuh cinta pada sosok yang sangat berbeda atau bertolak belakang secara pemikiran dan kepribadian dengannya, namun memiliki banyak kemiripan dengan pasangan nyatanya menjadi faktor penting jika ingin membangun pernikahan yang damai dan bahagia. Karena banyak orang merasa lebih mudah menyamakan pemikiran ketika keduanya memiliki cara menjalani hidup yang mirip.

Jadi, jika kamu merasa belum menemukan jodoh karena merasa kurang cocok selama ini, jangan merasa khawatir dulu, karena sebenarnya kamu tampak cantik di mata para pria yang mirip secara karakter denganmu.

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Resume adalah Ringkasan Tulisan yang Dipersingkat, Pahami Jenis dan Cara Membuatnya
Artikel Selanjutnya
5 Minuman Herbal untuk Mengatasi Perut Kembung