Sukses

Lifestyle

Sering Migrain di Awal Siklus Mentruasi? Ini Alasan dan Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Hari-hari sebelum dan setelah menstruasi bisa terasa sangat tidak nyaman. Kembung, kram, lekas marah, kelelahan, dan sakit kepala hanya beberapa gejala sebelum dan selama menstruasi.

Jika migrain selalu datang di hari-hari selama menstruasi, selain mual, pusing, penglihatan kabur, atau ketiganya, kamu mungkin mengalami apa yang disebut migrain menstruasi. Menurut National Headache Foundation, lebih dari 60% perempuan yang mengalami migrain, mengalaminya bersamaan dengan menstruasi.

Mengobati migrain menstruasi berbeda dengan menangani nyeri haid jenis lain, seperti dilansir dari allure.com. Penasaran?

 

 

Alasan kamu sering migrain di awal siklus menstruasi

Menurut para ahli, lebih dari 90% sakit kepala termasuk dalam kategori sakit kepala tipe tegang. Jauh lebih sedikit orang yang benar-benar mengalami migrain.

Statistik yang diterbitkan di Cephalalgia menyatakan bahwa 11% orang di seluruh dunia mengalami migrain, sedangkan sakit kepala tipe tegang jauh lebih umum.

Perbedaan antara migrain menstruasi dan sakit kepala sindrom PMS bisa kamu ketahui dengan memperhatikan gejalanya secara cermat. Sakit kepala migrain biasanya berlangsung dari 4 jam hingga 3 hari, ditandai dengan nyeri yang berdenyut-denyut, biasanya hanya di satu sisi kepala saja.

Alasan kamu sering migrain di awal siklus menstruasi

Gejala migrain menstruasi lainnya termasuk kepekaan terhadap cahaya, suara, dan bau, gangguan penglihatan, pusing dan kelelahan. Kadar estrogen dan progesteron menurun tajam di akhir setiap siklus menstruasi, menandakan tubuh bahwa itulah saatnya mengatur ulang siklus dan memulai menstruasi kembali.

Migrain menstruasi mungkin lebih buruk bagi orang yang mendekati menopause. Migrain ini juga cenderung diturunkan dalam keluarga.

Cara mengatasi migrain menstruasi yang terbaik adalah dengan meminimalisir pemicu gaya hidup yang dapat memperburuk migrain, seperti stres, makanan, pola tidur yang tidak teratur, dan merokok. Apa kamu juga sering mengalami migrain menstruasi?

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Makanan yang Harus Dihindari untuk Mengurangi Rasa Nyeri Saat Menstruasi
Artikel Selanjutnya
4 Makanan yang Harus Dihindari selama Menstruasi