Sukses

Lifestyle

Tubuh Tetap Aktif dan Sehat selama Puasa dengan Olahraga 10 Menit

Fimela.com, Jakarta Menjalani Ramadan kedua di masa pandemi COVID-19 memang bukan perkara mudah. Tidak aktif seperti biasanya akan melemahkan kesehatan fisik dan mental, terutama ketika sedang menjalani puasa.

Tubuh kita akan menjalani puasa selama kurang lebih 12 jam. Sehingga olahraga tetap penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Cukup menyisihkan 10 menit untuk berlatih Strong Nation dapat membantu tubuh tetap sehat dan menjalani puasa dengan lebih menyenangkan.

Marcell Siahaan yang kini menjadi instruktur Strong Nation menyebut masyarakat bisa memulai olahraga jenis ini dengan rentang waktu 10 menit secara online.

“Bagi mereka yang baru mulai mengikuti kelas STRONG Nation atau siapa pun yang tidak rutin berolahraga namun ingin mengambil langkah ekstra untuk merasa sehat dan bugar selama bulan puasa, Anda dapat melakukan latihan STRONG Nation selama 10 menit setiap hari yang tersedia secara online. Selama Anda memiliki kemauan untuk melakukannya, Anda tidak akan merasa terpaksa karena Anda akan termotivasi dengan musik yang dirancang khusus untuk menyelaraskan setiap gerakan secara sempurna,” kata Marcell Siahaan.

 

Waktu olahraga yang disarankan

Sebagai rekomendasi untuk pemula, lakukan olahraga Strong Nation ini selama 10 menit sebelum berbuka puasa. Mungkin kamu akan merasa sedikit lemas karena tidak mengonsumsi apapun sepanjang hari, namun dengan bantuan iringan musik akan membantu kamu semakin bersemangat.

Olahraga satu jam setelah sahur juga disarankan sebelum kamu memulai puasa. Beri jeda waktu dan membuat dirimua tetap terhidrasi dengan baik sebelum memulai latihan 10 menit ini.

 

Tingkatan olahraga

Ada tiga level olahraga yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kemampuanmu. Pertama, level Low yang dimodifikasi dengan gerakan pengaruh rendah bagi kamu yang baru memulai. Kemudian ada Base untuk melepaskan kekautan dengan gerakan yang mendasar. Terakhir ada Max yang mendorong kamu memberikan tantangan menyeluruh pada tubuh.

Selain olahraga, menjaga pola makan yang sehat juga penting selama puasa. Mayoritas orang mengonsumsi makanan manis dan berlemak dengan porsi berlebih pada saat sahur dan berbuka puasa. Disarankan untuk tetap makan karbohidrat dengan lebih banyak sayur dan buah yang kaya serat. Tak ketinggalan protein seperti daging dan kurma sebagai sumber gula alami.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran