Sukses

Lifestyle

Penelitian Menunjukkan, Kamu akan Mencintai Tipe Orang yang Sama Setiap Kali Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Ketika menentukan pasangan cinta, setiap orang kemungkinan besar memiliki tipe idaman masing-masing yang berbeda-beda. Meskipun banyak orang merasa telah jatuh cinta pada orang yang berbeda, ternyata penelitian membuktikan bahwa kamu akan jatuh cinta pada tipe orang yang sama setiap kali jatuh cinta.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa setiap orang memiliki preferensi sendiri dalam hal ketertarikan cinta terhadap seseorang, dan berapa kali pun ia jatuh cinta, orang itu cenderung akan mencari tipe orang yang sama berulang kali.

Seseorang cenderung jatuh cinta pada tipe orang yang sama

Peneliti membandingkan kepribadian pasangan saat ini dan mantan dari 332 orang yang menjalani hubungan cinta, dari berbagai kelompok usia dan menemukan bahwa ada konsistensi yang signifikan dalam kepribadian antara mantan dan pasangan saat ini.

Yoobin Park sebagai penulis utama penelitian dari Department of Psychology, Faculty of Arts & Science University of Toronto mengatakan bahwa umumnya ketika suatu hubungan cinta berakhir orang akan memutuskan mencari tipe orang yang berbeda. Tapi pada kenyataannya, banyak orang cenderung jatuh cinta pada orang dengan kepribadian yang sama.

Jadi sebenarnya tidak mengherankan jika seseorang sering terjebak dalam hubungan toxic berkali-kali setelah karena sebenarnya ia memang memiliki kecenderungan jatuh cinta pada tipe pria yang sama-sama toxic. Satu-satunya cara agar bisa mengubah tipe orang yang disukai tentunya dengan banyak mengubah pemikiran.

Wah, apakah kira-kira kamu juga sering tertarik pada tipe pria yang sama setiap kali jatuh cinta, Sahabat Fimela? Cek sendiri ya!

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Perempuan dan Pria Memang Tak Bisa Jadi Teman Saja
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Pria Sering Salah Paham Kamu Tertarik Padanya, Padahal Tidak Sama Sekali