Sukses

Lifestyle

4 Makanan yang Harus Dihindari selama Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Perut kram dan kembung adalah perasaan umum yang akan kamu rasakan ketika menstruasi. Selain menggunakan bantalan pemanas, tetap terhidrasi, dan mengonsumsi obat-obatan yang dijual bebas, ada beberapa hal lain yang bisa kamu lakukan untuk meringankan gejala menstruasi, seperti menghindari beberapa jenis makanan.

Beberapa jenis makanan dapat memperburuk gejala menstruasi, sehingga sebaiknya kamu hindari, seperti dilansir dari purewow.com. Penasaran apa saja?

1. Camilan manis

Camilan manis, seperti cokelat, kue, dan es krim menyebabkan lonjakan gula yang hanya berlangsung sebentar, sampai kelelahan akibat tabrakan gula mengambil alih.

Makanan tinggi gula bisa memperburuk rasa lelah akibat menstruasi. Pilihlah makanan manis alami, seperti buah-buahan atau sedikit madu dalam teh.

2. Camilan asin

Makanan asin dapat menyebabkan retensi air dan pembengkakan, terutama di pergelangan kaki dan tangan. Hindari garam berlebih jika retensi air dan kembung mengganggu. Jika tidak bisa menolak makanan asin, pertimbangkan obat bebas untuk meredakan gejala menstruasi, seperti kembung dan penambahan berat badan.

 

3. Alkohol

Alkohol dapat memperburuk rasa lelah dan energi rendah yang mungkin menyertaimu selama menstruasi.

4. Makanan berserat super tinggi

Beberapa perempuan mengalami perubahan motilitas usus selama seminggu menstruasi. Meskipun banyak buah dan sayuran segar yang direkomendasikan, makanan berserat super tinggi atau makanan yang mengandung gas dapat memperburuk gejala ini.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Makanan yang Harus Dihindari untuk Mengurangi Rasa Nyeri Saat Menstruasi
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi saat Perut Kosong dan Sangat Lapar