Sukses

Lifestyle

4 Alasan Milenial Perlu Asuransi Sebagai Proteksi Keuangan

Fimela.com, Jakarta Situasi menantang di masa pandemi COVID-19 mengubah persepsi masyarakat akan pentingnya proteksi keuangan. Kekhawatiran akibat ketidakpastian di masa pandemi COVID-19 menjadi motivasi masyarakat, terutama kalangan milenial untuk mengenal manajemen dan risiko keuangan.

Badan Pusat Statistik pada 2019 mencatat bahwa masyarakat Indonesia belum memahami pentingnya proteksi keuangan lewat asuransi. Hanya sekitar 3% masyarakat yang menggunakan asuransi sebagai proteksi.

Untuk itu, Qoala yang merupakan startup di bidang teknologi asuransi menjelaskan beberapa alasan mengapa milenial harus menyadari pentingnya asuransi sebagai proteksi keuangan.

1. Meminimalisir risiko yang terjadi

Bagi para milenial, apalagi mereka yang telah memulai keluarga muda, asuransi merupakan aspek penting dalam manajemen risiko dan keuangan keluarga. Sebagai contoh, biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga dapat berdampak signifikan bagi keuangan keluarga, apalagi bagi keluarga muda yang masih merintis.

 

2. Melindungi aset berharga

Tidak hanya melindungi kesehatan, para milenial pun perlu memproteksi aset berharga yang mampu menunjang produktivitas sehari-hari, mulai dari kendaraan hingga smartphone. Kerusakan pada smartphone atau kendaraan tentunya akan berdampak pada banyak aspek dalam kehidupan milenial dan biaya perbaikan atau penggantian pun bisa sangat mahal.Dengan asuransi, seperti yang ditawarkan Qoala.app, biaya perbaikan atau penggantian ataskerusakan yang terjadi pada aset-aset tersebut dapat diminimalisir.

3. Asuransi bukan hal yang rumit

Dengan adanya digitalisasi di industri asuransi, produk asuransi mulai banyak yang tersediasecara online dan dapat diakses dengan lebih mudah. Dengan demikian, calon nasabah bisasecara independen membandingkan dan mempelajari dengan transparan berbagai pilihan produk asuransi dan menentukan sendiri mana yang manfaat perlindungannya paling sesuaiuntuknya. Dengan adanya proses yang lebih transparan dalam berasuransi, potensi konflik dimasa depan (misalkan pada saat klaim) karena kesalahpahaman dalam mengerti manfaatproduk, dapat diminimalisir. Selain itu, proses digital memungkinan berasuransi menjadi lebihmudah, cepat, tepat, dan tanpa proses yang panjang dan rumit.

4. Lebih hemat dengan menggunakan promo

Di era sekarang ini, asuransi bukan lagi produk yang mahal. Seperti yang ditawarkan Qoala.app dalam program ShopeePay Super Online Deals, nasabah bisa mendapatkan cashback hingga 100%. Untuk mendapatkan cashback, nasabah hanya perlu memilih metode pembayaran ShopeePay saat akan melakukan pembayaran di www.qoala.app selama periode promo berlangsung. Cashback akan secara langsung didapatkan secara instan setelah pembayaran berhasil dilakukan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading