Sukses

Lifestyle

Sukses Besar di Kuartal Pertama, Begini Kiprah Indosat Ooredoo di Tahun 2021 Ini

Fimela.com, Jakarta Pelan tapi pasti, beberapa sektor bisnis mulai menggeliat saat memasuki tahun 2021. Meskipun pandemi masih belum menemui ujungnya, tapi semangat buat berinovasi harus tetap maksimal biar bisa meraih banyak hal.

Seperti Indosat Ooredoo yang nggak ngasih kendor buat terus berinovasi hingga meraih banyak achievement di kuartal pertama tahun 2021 ini. Apa saja sih yang diraih?

Berinvestasi Berujung Manis

Pada tahun ini Indosat Ooredoo melakukan investasi jaringan 4G berkelanjutan dengan penambahan lebih dari 14,000 BTS 4G. Nggak cuma itu aja loh, Indosat Ooredoo bahkan juga telah bersiap buat launching VOLTE serta 5G. Investasi ini makin lengkap dengan penandatanganan perjanjian jual beli kembali dengan PT EPID Menara Assetco untuk 4.200 menara yang nilai totalnya mencapai 750 Dollar Amerika.

Investasi ini dilakukan untuk menyeimbangkan manuver brilian lain yang telah dilakukan oleh Indosat Ooredoo. Salah satunya adalah Indosat Ooredoo berhasil mendominasi pasar dengan pendapatan usaha naik 12,6% dibanding tahun sebelumnya. Persentase tersebut memiliki nilai pendapatan yang setara dengan 7,345 triliun Rupiah. Atas hasil ini, Indosat Ooredeo juga berhasil mendulang laba bersih mencapai 172 Miliar Rupiah!

Basis Pelanggan dan Pertumbuhan Operasional yang Meningkat

Atas investasi yang telah dilakukan, nggak salah jika Indosat Ooredoo memiliki pelayanan yang memanjakan buat para penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan basis pelanggan hingga 6,8%. Hingga saat ini, peningkatan tersebut telah menambah pelanggan baru sebanyak total 60 juta orang. Dengan penambahan pelanggan baru ini, Indosat Ooredoo juga berhasil meningkatkan Average Revenue Per User (ARPU) sebesar 10,6% atau jika dinominalkan menjadi 32.000 Rupiah per pengguna.

Pertumbuhan ini nggak cuma dari segi pelanggan aja loh. Lonjakan juga terjadi pada EBITDA atau penghasilan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi. Sepanjang kuartal pertama tahun ini, EBITDA dari Indosat Ooredoo meningkat hingga 42,5%! Persentase EDITDA ini pun meningkat sebesar 9,7% dibanding dengan tahun sebelumnya.

Terima Banjir Penghargaan Besar

Atas kinerja positif yang ada pada kuartal pertama 2021 ini, Indosat Ooredoo pun mampu menyabet banyak penghargaan bergengsi. Salah satunya adalah penghargaan sebagai brand telekomunikasi dengan pertumbuhan nilai tercepat keenam sepanjang tahun ini yang diberikan oleh Brand Finance.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga menyabet penghargaan dari MarkPlus Inc yaitu Indonesia WOW Brand 2021 untuk kategori operator seluler. Seolah nggak ada puasnya, Indosat Ooredoo juga membawa pulang penghargaan dari PR Indonesia sebagai Public Relations Indonesia Award 2021 lewat program CSR IDCamp yang sukses dijalankan 3 tahun terakhir. Dengan tren positif mulai dari pendapatan hingga penghargaan pada kuartal pertama tahun ini, nggak heran jika Indosat Ooredo mampu menempati peringkat kedua sebagai perusahaan telekomunikasi terkuat dan terbaik di Indonesia.

2021 masih setengah jalan, dan Indosat Ooredoo bakal tetap berinovasi demi peningkatan layanan serta kualitas kepada para pengguna di Tanah Air. Oleh sebab itu, nantikan terobosan terbau lainnya dari Indosat Ooredoo ya Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading