Sukses

Lifestyle

Kamu Tidak Perlu Minta Maaf pada Pasangan karena Melakukan Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Banyak pasangan yang menhindari pertengkaran dalam hubungan dan memilih untuk mengatakan ‘maaf’ atas sesuatu yang bukan menjadi kesalahannya. Dan banyak yang tak sadar bahwa sebenarnya ada beberapa dalam diri kita atau yang kita lakukan yang sebenarnya bukanlah sebuah kesalahan dan dirimu tidak perlu meminta maaf untuk hal itu, baik pada orang lain maupun pasangan. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Hobi dan Minatmu

Anda tidak harus memiliki minat yang sama dengan pasangan untuk memiliki hubungan yang bahagia, tetapi kalian berdua harus saling mendukung hobi satu sama lain, bahkan jika itu tidak menarik bagimu. Hobi adalah bagian dari teka-teki identitas diri setiap orang, dan pasangan harus belajar untuk saling merangkul dan berkompromi saat dibutuhkan. Jadi jika suatu saat pasangan tidak suka dengan hobi atau minatmu, maka itu bukan menjadi tanggungh jawabmu untuk meminta maaf.

2. Mengajukan Pertanyaan Berulang-ulang

Ketika dirimu telah berkencan dengan seseorang untuk waktu yang lama, wajar jika dirimu merasa aspek-aspek tertentu dari hubungan berulang. Dan terkadang, pertanyaan sehari-hari, seperti "apa yang harus kita lakukan untuk makan malam?”  Bisa menjengkelkan, tetapi dirimu tidak boleh meminta maaf karena menanyakannya. Sebab, mempertahankan jalur komunikasi yang terbuka sangat penting, bahkan ketika itu mungkin terasa berulang.

3. Keunikan Alami yang Dimiliki

Dalam suatu hubungan, dirimu harus merasa bebas untuk menjadi diri yang paling asli dan otentik setiap saat. Kita semua memiliki keunikan, dan jika hubunganmu sehat, dirimu seharusnya tidak pernah merasa harus meminta maaf karena telah menjadi diri sendiri. Bahkan jika memiliki beberapa kebiasaan yang tidak disukai pasangan dirimu tidak perlu terus meminta maaf untuk hal itu.

4. Mengekspresikan Pendapat

Dasar dari hubungan yang baik adalah rasa hormat yang termasuk menghormati pendapat satu sama lain, bahkan jika dirimu tidak setuju dengan mereka. dirimu seharusnya tidak meminta maaf karena memiliki dan mengungkapkan pendapat, apakah pasanganmu setuju atau tidak. Masing-masing dari kita memiliki hak untuk memiliki dan mengungkapkan pendapat, dan ketika kita meminta maaf karena memilikinya, sama aja berarti kita merampas hak pribadi kita sendiri.

5. Melakukan Hal yang Tidak Diinginkan

Mungkin dirimu tergoda untuk mengatakan "Maaf" hanya untuk menghindari pertengkaran bahkan jika dirimu tidak melakukan kesalahan. Tapi pada akhirnya, permintaan maaf kosong itu tidak ada gunanya, dan merusak hubungan. Jika dirimu tidak melakukan kesalahan atau melakukan hal yang tak diinginkan sebaiknya jangan pernah meminta maaf untuk hal itu.

Dirimu juga tidak perlu meminta maaf pada pasangan untuk hal berikut ini, seperti, menolak berhubungan seksual, memerlukan waktu untuk sendiri, karena melakukan hal-hal sepele, kemarahan pasangan, atau menangis karena suatu kejadian

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan dengan Paksaan, Begini Cara Ajari Anak Minta Maaf