Sukses

Lifestyle

4 Panduan Aman Berlibur ke Dubai di Tengah Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu kota besar di dunia, Dubai memiliki pesonanya sendiri yang diminati oleh turis mancanegara. Di saat hampir semua negara menutup akses akibat pandemi COVID-19, Dubai justru menyambut turis mancanegara untuk menikmati sederet tempat wisata dengan pengalaman mewah dan tak terlupakan.

Berkunjung ke Dubai di tengah pandemi COVID-19 pun harus dengan protokol kesehatan yang ketat. Dubai Tourism pun menyebut ada beberapa persyaratan yang telah ditetapkan bagi pada turis yang akan berpergian ke Dubai.

Bagi kamu yang hendak liburan ke Dubai di tengah pandemi COVID-19, simak panduan aman berikut ini.

1. Sertifikat negatif COVID-19

Selain memenuhi persyaratan visa, semua turis dan penduduk yang tiba di Dubai harus memiliki sertifikat PCR negatif COVID-19 yang berlaku selama 72 jam sebelum keberangkatan. Sertifikat ini harus dicetak dalam bahasa Inggris atau Arab, bukan tulis tangan maupun sertifikat digital. Penumpang dari negara tertentu yang melakukan transit di Dubai juga harus melakukan tes PCR sebelum keberangkatan.

 

2. Masa karantina

Biaya pengobatan dan karantina akan ditanggung oleh turis secara pribadi. Otoritas Dubai memiliki sejumlah alternatif tempat karatina yang terdiri dari hotel, rumah atau rawat inap dengan masa karatina 10 hari. Apabila terinfeksi COVID-19 akan tetap diisolasi selama 10 hari dan akan berakhir jika gejala membaik dan tanpa demam minimal tiga hari berturut-turut tanpa obat penurun demam.

3. Pakai masker

Setiap turis yang berkunjung ke Dubai wajib mengenakan masker serta menjaga jarak sejauh dua meter. Penggunaan masker dikecualikan untuk aktivitas olahraga, makan atau minum, di dalam mobil bersama keluarga atau mengemudi sendiri.

4. Aturan keluar dari Dubai

Sebelum meninggalkan Dubai, turis wajib menjalani tes PCR untuk memastikan negatif dari COVID-19. Turis yang menunjukkan gejala dan terkonfirmasi positif COVID-19 harus menjalani masa karantina sebelum meninggalkan Dubai selama 10 hari. Seluruh biaya masa karantina ditanggung oleh turis.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading