Sukses

Lifestyle

Melirik Koleksi Peralatan Rumah Tangga Premium Favorit Nicholas Saputra

Fimela.com, Jakarta Miele, produsen peralatan rumah tangga premium terkemuka di dunia sejak tahun 1899, mempersembahkan rangkaian produk terbaru Generation 7000 (Gen 7000) untuk menyempurnakan proses memasak guna mengantarkan konsumen mencapai keunggulan cita rasa kuliner. Di Indonesia, Miele telah menjadi bagian dari hidup masyarakat urban Indonesia dan memberikan pengalaman memasak ke level selanjutnya sejak tahun 2005.

Rangkaian produk Gen 7000 juga turut dibawa dan diperkenalkan di tanah air guna menghadirkan kecanggihan dengan kesempurnaan desain yang dapat berpadu selaras dengan interior dapur masyarakat urban Indonesia. Ester Theresia Tika, Marketing Manager PT. Bloomfils International, distributor resmi Miele di Indonesia memaparkan, “Dalam rangka memperkenalkan rangkaian produk teranyar serta mendekatkan brand Miele dengan konsumen di Indonesia, kami melakukan sejumlah terobosan seperti mempresentasikan rangkaian produk Gen 7000 pada wajah baru showroom Miele serta menggandeng Nicholas Saputra dalam kampanye Miele di Indonesia.

Salah satu wujud kampanye adalah memproduksi video yang dibintangi oleh Nicho.” Inisiasi untuk bekerjasama dengan Nicholas Saputra tentu dengan alasan yang kuat, “Kami telah mengenal Nicho jauh sebelum kampanye ini berlangsung, kami mengenal Nicho sebagai salah satu pelanggan setia Miele dan merupakan sosok sempurna untuk mempresentasikan brand Miele di Indonesia. 

Kami ingin membuat brand Miele dekat dengan masyarakat urban Indonesia, oleh karenanya, kami menggandeng Nicho mulai dari proses brainstorm ide pembuatan video bertajuk My Cooking Experience with Miele Generation 7000,” Imbuh Ester. 

Membuat film pendek

“Saya senang sekali ketika diajak bekerjasama dengan brand Miele, karena saya sudah menjadi pengguna setia Miele sejak lama. Beberapa nilai unggul yang membuat saya jatuh hati dengan brand Miele diantaranya, secara secara visual, Miele memiliki desain yang seamless, modern dan everlasting, sehingga dapat berpadu selaras dengan interior dapur kita. Kemudian, tidak hanya cantik secara visual, namun produk Miele juga mudah digunakan.Jadi, ya semua orang bisa jadi koki di rumahnya sendiri. Tadinya kita berpikir, bahwa produk ini hanya mendukung resep – resep western, ternyata engga, Miele bisa mempertegas cita rasa sajian Nusantara ketika digunakan untuk mengolah resep –resep tanah air. Inilah yang menjadi inspirasi saya ketika diajak kerjasama untuk memproduksi video My Cooking Experience with Miele Generation 7000.

Terakhir, Miele memiliki daya tahan yang luar biasa, bisa dibilang ketika kita memilih Miele sama saja kita sudah melakukan investasi yang terbaik,” papar Nicholas Saputra, figur publik sekaligus pengguna setia Miele. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Pusat Studi Pangan dan Gizi UGM bersama dengan Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia (APKEPI) menyatakan bahwa selama pandemi, masyarakat lebih senang memasak dan makan di rumah karena ada mandatstay at home, social distancing, PSBB dan sebagainya.

Perubahan pola konsumsi masyarakat didorong oleh sejumlah faktor seperti mengurangi paparan keramaian, meningkatkan konsumsi makanan sehat, memastikan keamanan makanan dengan mengolah makanan sendiri di rumah, serta keinginan untuk mengonsumsi makanan lokal. 1 Hal ini sejalan dengan kampanye Miele “Chef at Home” dimana Miele mendukung konsumen untuk menjadi koki di rumahnya sendiri. Dalam video berdurasi 120 detik, diceritakan bahwa rangkaian produk Miele tak hanya elok berpadu dengan desain interior di dapur konsumen, namun juga menghadirkan pengalaman memasak hidangan nusantara di rumah dengan menonjolkan keunggulan cita rasa kuliner dan juga relatif lebih sehat.

Didukung oleh fitur TasteControl, Miele memungkinkan konsumen untuk mengolah berbagai makanan dengan cita rasa unggul karena fitur ini dapat menghentikan proses memasak untuk hasil masakan yang sempurna dimana kompartemen oven dapat didinginkan sepenuhnya setelah proses memasak atau oven dapat makanan pada suhu penyajian dengan membuka dan menutup pintu otomatis. Oleh karenanya, hidangan matang dengan sempurna tanpa menj adi terlalu matang (overcooked) meskipun konsumen tidak langsung mengeluarkan hidangan dari oven setelah proses masak usai.

“Kadang kita berpikir bahwa makanan sehat kurang ramah di lidah, padahal kalau dipikir masakan nusantara seperti pepes, atau ayam woku tuh bisa dikategorikan sebagai makanan yang relatif sehat, karena metode masaknya minim minyak. Berangkat dari situ, kami mengangkat sejumlah hidangan nusantara yang tergolong sehat dihardikan dalam video Miele. Selain itu, selama ini kita juga berpikir bahwa proses masak hidangan nusantara cukup rumit, nah di video ini digambarkan sebaliknya dengan demikian kita dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk menjadi koki di rumahnya sendiri,” tutup Ester.

#Elevate Women

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Nicholas Saputra Memilih Smartphone yang Dapat Menunjang Hobi Fotografinya
Artikel Selanjutnya
Ikut Antre dan Bela Ibu-Ibu Saat Vaksin, Nicholas Saputra Jadi Trending Topic