Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Ini yang Terjadi jika Punya Pasangan yang Bisa Diajak Ketawa Bareng

Fimela.com, Jakarta Tiap orang punya kriteria, standar, atau pertimbangan sendiri dalam memilih pasangan. Salah satu kriteria paling umum adalah soal selera humor. Menemukan seseorang yang punya selera humor yang sama menjadi semacam sebuah awal yang baik untuk membangun hubungan yang menyenangkan, tapi benarkah demikian?

Ada sebuah penelitian menarik terkait hal ini. Melansir laman theknot.com, menurut sebuah penelitian yang diketuai oleh Jeffrey Hall, PhD, seorang associate professor studi komunikasi di University of Kansas, memiliki kesamaan selera humor bukan kalian berdua adalah pasangan yang sempurna, tapi bisa menertawakan hal-hal yang sama dapat membuat hubungan lebih kuat. Dengan kata lain, bersama pasangan yang bisa diajak ketawa bareng, kita bisa membangun hubungan yang kuat.

Dengan Kesamaan Selera Humor, Hubungan Bisa Lebih Kuat

Berawal dari menemukan hubungan antara humor dan kecerdasan, Hall melakukan banyak penelitian selama rentang waktu yang lama, sampai mengungkap beberapa temuan tentang kaitan antara humor dan pacaran romantis serta hubungan yang bahagia.

"Orang-orang bilang mereka menginginkan adanya selera humor pada pasangan, tapi itu konsep yang luas," kata Hall. "Anggapan bahwa kita lucu atau kita bisa membuat lelucon dari sesuatu tidak berkaitan erat dengan kepuasan hubungan. Yang sangat berkaitan erat dengan kepuasan dalam hubungan adalah humor yang diciptakan pasangan bersama."

Bukan berarti harus memiliki pasangan yang pelawak atau komika stand-up untuk memiliki hubungan yang kuat. Intinya adalah saat kita dan pasangan kita bisa tertawa pada hal-hal yang sama, seperti video lucu atau film lucu, ada peluang untuk memiliki hubungan yang kuat ke depannya.

Selera humor yang sama bisa membantu menciptakan fondasi yang kuat untuk sebuah hubungan. Ada sebuah ikatan dan rasa keamanan emosional yang terbentuk dari kesamaan selera humor ini.

"Jika kita bertemu seseorang yang bisa diajak tertawa bersama, itu mungkin berarti hubungan ke depannya akan menyenangkan dan dipenuhi dengan keceriaan," kata Hall.

Kesamaan selera humor bisa dijadikan salah satu (meski bukan satu-satunya) kriteria yang perlu kita pertimbangkan dalam memilih pasangan saat ingin membangun dan memiliki hubungan yang kuat. Semoga kamu bisa menemukan seseorang yang tepat untuk menjalin hubungan dengan masa depan yang lebih baik, ya.

#ElevateWomen

Felicya Angelista dan Ceasar Hito Umumkan Jenis Kelamin Anak
Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Punya Pasangan Seperti Ini Membuatmu Ingin Diet
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Cinta yang Tenang adalah Cinta yang Dibutuhkan Semua Orang