Sukses

Lifestyle

Kamu Jadi Korban Ghosting? Ini 4 Cara untuk Move On Darinya

Fimela.com, Jakarta Menolak dan mengabaikan panggilan serta pesan orang lain dianggap sangat kejam, tetapi ghosting, seperti yang sering kita sebut, telah menjadi hal yang umum. Akhirnya, dirimu sudah mulai melihat seseorang dan semuanya baik-baik saja. Kemudian, tiba-tiba, mereka menghilang begitu saja dan menghilang tanpa kabar, secara harfiah, seperti hantu. Orang-orang memiliki beberapa alasan mengapa mereka melakukannya.

Jika dirimu telah melihat seseorang untuk waktu yang sangat singkat, dan kemudian mereka meninggalkanmu begitu saja, itu relatif baik-baik saja karena tidak ada salahnya dilakukan. Tetapi ketika dirimu telah melihat seseorang untuk waktu yang cukup lama dan mereka meninggalkanmu, maka dirimu harus tahu bahwa dia orang yang begitu kejam. Mereka mungkin memiliki alasan dan alasan yang dapat dibenarkan, tetapi itu tidak mengurangi rasa sakitnya. Hampir semua dari kita pernah di ghosting dan berikut ini adalah cara untuk menyikapi jika seseorang lakukan ghosting padamu.

 

Jangan Panik

Semua orang benci diabaikan, pasti sudah beberapa jam atau beberapa hari sejak dirimu mendengar kabar dari mereka. Dirimu merasa pantas mendapatkan tanggapan dan penjelasan. Tetapi kesalahan terbesar yang dapat dirimu lakukan adalah menelepon atau mengirim pesan teks terus menerus sampai dirimu mendapat jawaban. Percayalah, itu tidak akan melakukan apa-apa selain hanya membuatmu semakin stres. Jika mereka tidak menanggapi upayamu untuk menghubungi mereka, tinggalkan mereka.

Bersikap Santai

Mungkin itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Ketika seseorang mengabaikan dan berhenti meresponsmu, ada banyak pikiran yang bermain di kepalamu. Jangan langsung mengambil kesimpulan apa pun. Ambil napas dalam-dalam dan mundur. Beri waktu dan lihat apakah mereka merespons. Temukan sesuatu untuk mengalihkan pikiranmu dari memeriksa ponselmu.

Jangan Berikan Apa yang Mereka Inginkan

Yah, pada dasarnya, semua orang yang bisa melakukan ghosting kepadamu setelah bersama untuk waktu yang lama. Mereka akan berkembang dari dirimu, jika dirimu terus memikirkannya akan menjadi sulit bagimu untuk beranjak dari kesediahan. Jangan memberikan upaya apa pun untuk tetap terhubungan dengan mereka.

Move On

Ini mungkin sangat sulit pada awalnya, terutama ketika dirimu benar-benar menyukai orang itu dan percaya bahwa mereka merasakan hal yang sama. Dirimu pasti telah menghabiskan waktu berkualitas bersama dan mengembangkan ikatan yang putus tanpa penjelasan, ketika mereka memutuskan untuk meninggalkanmu layaknya hantu. Dirimu harus bisa menanggapi tindakan mereka.

Menjadi korban ghosting akan dirasakan setiap orang, ini menyakitkan. Tetapi dirimu juga perlu untuk bangkit dari semua kesedihan itu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading