Sukses

Lifestyle

5 Tips Mengatur Waktu saat Bekerja dari Rumah, Tanpa Bantuan ART

Fimela.com, Jakarta Selama masa pandemi, banyak orang yang harus bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). Meski hal ini bisa menyenangkan karena memiliki waktu banyak dengan keluarga.

Di sisi lain, bekerja sambil mengurus anak ditambah dengan kegiatan rumah tangga lainnya bukanlah perkara yang mudah. Sementara, mempekerjakan Asisten Rumah Tangga (ART) membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun kini, dengan kemajuan teknologi, urusan rumah tanggamu bisa terbantu dengan mudahnya tanpa menguras energi. Untukmu yang seorang working parent, berikut ini beberapa tips mengatur waktu saat bekerja tanpa bantuan ART.

1.     Belanja bulanan online

Hal ini merupakan prioritas utama kita saat enggak memperkerjakan ART. Terkadang, belanja ke supermarket dan pasar dapat menyita waktu. Sekarang, enggak perlu takut buang-buang waktu di supermarket atau pasar untuk mendapatkan bahan makanan segar dengan harga terjangkau.

Kamu bisa order langsung barang-barang yang kamu butuhkan melalui GrabMart! Produk-produknya #DijaminMurah. Kamu bisa gunakan kode promo HEMART30 untuk diskon 30% (maksimal Rp 20 ribu) di seluruh merchant GrabMart.

2.     Bagi-bagi tugas

Buat daftar urusan rumah tangga kamu, lalu bagi tugas tersebut dengan anggota keluarga yang lain, seperti pasangan atau anak. Semua orang harus saling bekerjasama dan disiplin.

Kalau perlu taruh daftarnya di tembok yang terlihat semua orang. Jangan lupa untuk kasih reward buat anak yang sukses melaksanakan tugasnya.

 

3. Jasa laundry kiloan

Punya mesin cuci memang sangat membantu. Tapi setelah itu ada tumpukan cucian yang harus disetrika. Siapa juga yang punya waktu menyetrika pakaian-pakaian ini?

Cara paling gampang adalah menggunakan jasa laundry kiloan. Jangan lupa juga untuk memisahkan pakaian yang sering kita gunakan, seperti seragam sekolah atau kantor. Lebih baik pakaian-pakaian tersebut dicuci di rumah karena jasa laundry butuh waktu sekitar 2-3 hari.

4.     Teknologi mutakhir

Enggak perlu menyapu lantai tiap hari kalau kita punya vacuum cleaner robot. Perangkat pintar ini akan membersihkan rumah ketika kita sedang tidur atau sibuk kerja di rumah.

Ada banyak pilihan produk dari berbagai merek tersedia di pasaran. Dari yang paling murah sampai yang paling canggih.

5.     Jasa bersih-bersih

Kalau kita merasa rumah enggak perlu dibersihkan secara menyeluruh tiap hari, gunakan jasa cleaning service selama seminggu atau sebulan sekali.

Buat yang tinggal di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya, jasa cleaning service dapat dengan mudah dicari melalui internet, termasuk dari aplikasi Grab. Dan bila perlengkapan pembersih lagi habis, seperti pembersih lantai, pesan langsung melalui GrabMart.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading