Sukses

Lifestyle

Saat Hati Perempuan Hancur, Cara Terbaik untuk Pulih adalah Menguatkan Bahu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Saat hati kita hancur, kita rasanya sudah kehilangan harapan hidup. Seakan kita sudah di tepi jurang dan tinggal menunggu waktu untuk terjun bebas ke dalamnya. Hati yang patah, terluka, atau dikhianati jelas butuh waktu sendiri untuk bisa kembali pulih.

Seringkali cara terbaik untuk bisa kembali pulih dan bangkit adalah dengan menguatkan bahu sendiri. Ketika tak ada orang yang bisa membantu kita atau memahami kita, maka salah satu cara terbaik untuk kembali bangkit adalah menumbuhkan kekuatan dari dalam sendiri. Memang tidak mudah tapi cara ini bisa jadi cara terbaik untuk memulihkan hati kita.

Menjadi Perempuan Kuat adalah Cara Terbaik untuk Mengatasi Situasi Sulit

“I believe in being strong when everything seems to be going wrong. I believe that happy girls are the prettiest girls. I believe that tomorrow is another day and I believe in miracles.” – Audrey Hepburn

Kita bisa membuat pilihan-pilihan terbaik dalam hidup. Hanya saja kadang ketika kita merasa sebuah situasi tak memberi kita pilihan yang kita mau, maka cara terbaik untuk melangkah adalah dengan menguatkan diri sendiri. Ibarat saat tak ada orang yang bisa meminjamkan payung untuk kita ketika turun hujan deras, maka kita sendiri yang harus berlari lebih cepat menembus hujan untuk bisa sampai ke tempat tujuan. Banyak perempuan yang bisa menjadi kuat karena sering dihadapkan pada situasi yang tak memberinya pilihan yang mereka mau.

Tak Ada Jaminan Hidupmu akan Bebas dari Masalah

You gain strength, courage and confidence by every experience in which you really stop to look fear in the face. You are able to say to yourself, “I lived through this horror. I can take the next thing that comes along”. – Eleanor Roosevelt

Yang pernah patah hati, masih ada kemungkinan akan mengalami patah hati yang sama di hubungan yang berikutnya. Yang baru dikhianati, masih akan dihadapkan pada kemungkinan akan kembali dikhianati. Bukan bermaksud untuk membuatmu pesimis atau berpikiran negatif. Hanya saja kita perlu menerima realitas bahwa hidup kita tak akan sepenuhnya bebas dari masalah. Masalah bisa datang silih berganti. Tapi dari setiap masalah yang berhasil kita hadapi dan atasi, ada kekuatan baru yang tumbuh di dalam diri.

Bahumu Bisa Lebih Kuat dari yang Pernah Kamu Kira

“Strength isn’t about bearing a cross of grief or shame. Strength comes from choosing your own path, and living with the consequences.” – Jenny Trout

Setiap luka dan kesedihan memang akan menghadirkan perubahan dalam hidupmu. Tak ada yang baik-baik saja setelah mengalami hati yang patah. Masalah cinta, keluarga, pekerjaan, dan berbagai aspek kehidupan bisa menghadirkan luka di dalam jiwa kita. Meskipun begitu, kadang dari sebuah luka kita baru menyadari bahwa kita punya kemampuan untuk sembuh lebih cepat dari yang pernah kita duga.

Semoga yang saat ini hatinya sedang patah atau terluka, bisa kembali bangkit dan melangkah ke depan, ya. Take your time and be nice to yourself as well.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading