Sukses

Lifestyle

Menu Sehat yang Bisa Kamu Hidangkan Selama Puasa 2015

Fimela.com, Jakarta Menahan lapar dan haus selama 12 jam lebih selama puasa tentunya berpengaruh pada kondisi tubuh yang berpengaruh pada produktivitas. Asupan makanan dan minuman yang terbatas, mau nggak mau harus membuat kamu untuk mengurangi aktivitas. Nah, biar lancar menjalankan aktivitas, kamu harus makan makanan sehat selama bulan puasa. Dengan begitu, tubuhmu nggak akan kekurangan vitamin walau sehari hanya makan dua kali. Berikut menu sehat yang bisa kamu hidangkan selama puasa 2015. Cus!

Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau mengandung vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh. Sayuran hijau juga bersifat mudah dicerna. So, tubuh nggak perlu bekerja lebih keras untuk mencernanya. Mengolahnya pun tidak perlu repot-repot, cukup ditumis atau direbus saja, dan jangan terlalu layu agar kandungan vitaminnya tidak hilang.

 

Foto kiriman @kimeikisu pada

 

Buah-buahan

Vitamin yang terkandung bikin tubuh jadi segar. Nggak ada salahnya untuk langsung menyantap buah-buahan ketika berbuka puasa.

 

Foto kiriman imjusttiffa (@tiffaneko) pada

Daging

Daging merupakan sumber protein yang baik. Protein dalam daging dapat memperbaiki dan membentuk jaringan tubuh dan sistem kekebalan tubuh.

 

Foto kiriman Rafael Brandimarti (@rafabrandi19) pada

Kacang-kacangan

Sama seperti daging, kacang juga mengandung protein tinggi. Protein dalam kacang-kacangan adalah sumber protein yang mudah dicerna dan tidak membuat organ tubuh kaget saat dikonsumsi untuk buka puasa.

 

Foto kiriman ҭұкเรςђค ॐ (@tiejac) pada

Beras merah

Nasi merah punya serat yang tinggi dan lebih rendah gula daripada nasi putih. Nasi merah bisa bikin kenyang lebih lama dan mengontrol kadar gula.

 

Foto kiriman Helen Trinh (@helenqtrinh) pada

Selamat menjalankan ibadah puasa 2015! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading