Sukses

Lifestyle

5 Menu Praktis Nan Bergizi untuk yang Terlambat Bangun Sahur

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang sering melewatkan sahur dengan alasan terlambat bangun. Tapi tahukah kamu kalau sahur itu adalah bagian terpenting dari puasa? Melewatkan sahur malah bisa membuat tubuhmu lemas ketika menjalankan puasa. Berikut ini Bintang.com akan memberikan menu makanan praktis yang bisa kamu santap kalau terlambat bangun. Cekidot!

Oats

 

A photo posted by Be Above It ✨ (@oaktreerecovery) on

Oats adalah sumber serat yang memperlambat pelepasan energi. Dengan mengkonsumsi ini, kamu akan kenyang lebih lama. Buatlah bubur oats dengan campuran susu supaya kenyangnya pol. Kamu juga bisa menambahkan madu atau buah-buahan segar maupun kering.

Roti Gandum Isi Selai Kacang dan Pisang

 

A photo posted by bellwong (@bell0304) on

Sahur dengan menu ini selain praktis kamu juga mendapatkan asupan gizi yang lengkap. Roti gandum mengandung karbohidrat sementara selai kacang dan pisang masing-masing mengandung protein dan vitamin. Tinggal dilengkapi susu maka kamu bisa sahur kepepet dengan sempurna.

Telur Rebus

 

A photo posted by Vix 🇬🇧 (@op.fix.vix) on

Telur adalah sumber baik protein dan vitamin D. Kamu bisa merebus telur dan menjadikannya isian sandwich. Bergabung dengan selada dan irisan daging sapi atau ayam.

Smoothie Buah dan Sayuran

 

A photo posted by Kim (@its.pim) on

Smoothie buah dan sayuran juga bisa dijadikan solusi kamu yang terlambat bangun sahur. Pastikan kadar gula smoothie buatanmu rendah supaya tidak memicu rasa lapar.

Salad

 

A photo posted by Morte (@morte86) on

Tidak disangka salad juga bisa menjadi menu sahur yang mengenyangkan. Kombinasikan saladmu dengan sayuran, daging (sapi, ayam, ikan), telur, kacang-kacangan, dan saus (minyak zaitun atau mayones) untuk menambah citarasanya.

 

Nah itu dia menu sahur praktis buat kamu yang terlambat bangun. Habis ini tidak ada alasan untuk melewatkan sahur lagi saat puasa, ya.

 

Baca juga: Menu Sehat yang Bisa Kamu Hidangkan Selama Puasa 2015

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading