Sukses

Lifestyle

Menyicip Ketenangan yang Berpadu dengan Eksotisme Pulau Togean

Fimela.com, Jakarta Pulau Togean, kalau kamu hendak mengunjungi tempat ini memang dibutuhkan tekad yang kuat, pasalnya daerah ini memang masih sulit dijangkau. Tapi, tekad untuk perginya itu enggak akan sesulit tekad untuk kembali pulang dan meninggalkan Togean.

Togean, Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. | via: togianislandstravelling.wordpress.com

Berada di wilayah Sulawesi, Togean mungkin masih kalah popular dengan Wakatobi atau Takabonerate. Namun, keindahan alamnya boleh dibandingkan dengan keduanya. Selain itu, karena masih banyak yang belum mengetahui wilayah ini, ketenangan alam yang begitu aduhai adalah nikmat tak terkira yang bisa kamu rasakan.

Togean, Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. | via: sulawesi-diving.com

Terletak di kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, Togean sebenarnya adalah taman nasional yang terdiri dari gugusan pulau-pulau, baik berukuran besar maupun kecil.

Bentangan pasir putih nan hangat serta gradasi khas air laut yang membius, jadi dominasi lanskap yang kamu temui di sini. Selain itu, kamu juga bisa menyambangi Kampung Bajo dan mempelajari kearifan lokal yang tak ternilai harganya.

Togean, Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. | via: backpackerindonesia.com

Panorama bawah lautnya begitu spektakuler. Bagaimana tidak? Kepulauan Togean adalah satu satu bagian penting dari segitiga terumbu karang dunia, yaitu Sulawesi, Filipina dan Papua Nugini. Surga bagi para pemburu eksotisme bawah laut.

Lalu, kapan kamu akan menyicip ketenangan yang berpadu dengan eksotimse Togean?

 

Baca Juga: Tertegun Indahnya Gradasi Air Laut di Pulau Lanjukang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading