Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan yang Mungkin Kamu Lakukan dengan Bra

Fimela.com, Jakarta Kamu sudah mendengar banyak data yang mengatakan kalau mayoritas perempuan mengenakan ukuran bra yang salah. Ternyata selain itu masih banyak kesalahan lain yang belum diketahui perempuan tentang penjaga aset pribadinya ini. Berikut Bintang.com akan menampilkan beberapa kesalahan berhubungan dengan bra yang mungkin pernah kamu lakukan. Cekidot!

Berpikir kalau kamu mengenakan ukuran yang spesifik

Kesalahan #1 | via: pinterest.com

Kalau ada pramuniaga bertanya, “Pakai ukuran berapa, kak?” kamu tidak disarankan untuk langsung menjawab. Kenyataannya adalah ukuran bra-mu akan bervariasi tergantung merk dan bahkan antara berbagai model di satu toko yang sama. Tentu saja kamu harus punya gambaran tentang ukuran payudaramu. Tapi akan lebih membantu jika kamu mencoba dua atau tiga ukuran berbeda untuk mencari tahu yang mana paling sesuai denganmu. Jangan takut juga untuk meminta bantuan! Pramuniaga biasanya akan membantumu mencari tahu ukuran optimal berdasarkan merek atau jenis yang spesifik. Menemukan ukuran yang benar lebih dari sekedar permasalahan estetika. Dalam beberapa kasus, bra yang ukurannya tidak pas bisa menyebabkan beberapa efek samping yang nyata.

Memilih bra berdasarkan pengait terketat

Kesalahan #2 | via: pinterest.com

Bicara tentang pengukuran, kamu mungkin mencoba bra baru dengan cara yang salah. Ketika memilih di antara ukuran karet, pilih salah satu yang pas dan nyaman (tapi gak terlalu ketat) pada pengaturan pengait terkendur. Sehingga nanti ketika bra-mu secara tidak terhindarkan melar, kamu tinggal menyesuaikan supaya pas dengan mengencangkannya.

Mengenakan bra terlalu lama

Kesalahan #3 | via: pinterest.com

Meskipun sedikit perengangan itu normal, jika bra-mu berbentuk aneh, sudah dipastikan itu adalah waktunya untuk belanja bra baru. Masa pakai bra bervariasi tergantung kualitas kain dan seberapa sering kamu mengenakannya. Tapi kamu juga harus merencanakan belanja bra setidaknya sekali setahun. Ingatlah kalau perawatan yang buruk dapat menurunkan masa pakai bra.

Mencuci bra dengan cara yang salah

Kesalahan #4 | via: pinterest.com

Cucilah bra-mu secara manual. Kalau dicuci menggunakan mesin cuci, kamu akan berisiko merusak bra-mu. Setelah dicuci, keringkan dengan digantung dan diangin-anginkan . Menggantungnya juga gak boleh sembarangan. Harus di bagian tengah antara mangkuk supaya tidak mudah melar. Kalau kamu menggatung di karet pengaitnya, bisa dipastikan bra-mu akan cepat melar.

Berpikir kalau semua bra adalah serbaguna

Kesalahan #5 | via: pinterest.com

Setiap perempuan harus memiliki persediaan bra yang cukup. Seperti dandanan yang harus sesuai dengan acara yang dihadiri, kamu juga perlu mengenakan bra yang pas untuk pakaian berbeda. Direkomendasikan kamu memiliki setidaknya satu bra nyaman untuk dikenakan dengan kaus, bra warna pucat untuk dikenakan dengan pakaian menerawang, bra dengan tali yang bisa disesuaikan dengan pakaian tanpa tali, dan bra berenda untuk acara spesial. Gak ada bra yang boleh menghalangi asetmu untuk terlihat bagus pada setiap jenis pakaian yang kamu kenakan. Dan ketika kamu berolahraga, hindari penggunaan bra sehari-hari—selalu gunakan sport bra!

 

Nah, itu dia kesalahan yang berhubungan dengan bra. Semoga setelah ini tidak terjadi lagi, ya. :)

 

Baca juga: 5 Hal Seru yang Harus Diketahui Pengguna Bra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading