Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

10 Hal Buruk Ini Dapat Terjadi Jika Pakai Bra yang Salah

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sudah sering mendengar kalau mayoritas perempuan di luar sana mengenakan bra dengan ukuran bra yang salah. Ukuran bra yang salah gak hanya berdampak pada tampilan payudaramu. Ternyata, mengenakan bra yanng tidak cocok dan benar bisa menyebabkan banyak efek samping yang sangat tidak menyenangkan. Apa saja? Nih Bintang.com bakal kasih tahu beberapa di antaranya. Cekidot!

Sakit Kepala

Hal Buruk #1 | via: gurl.com

Percaya atau tidak, bra yang tidak pas bisa menyebabkan sakit kepala serius yang mengganggu. Jika bra-mu terlalu ketat, hal ini akan menyebabkan tegangan pada pundak, leher, dan punggung yang akhirnya bisa menyebabkan sakit kepala.

Payudaramu Bisa Kendor

Hal Buruk #2 | via: gurl.com

Menurut sebuah penelitian di Inggris, sebuah bra dengan ukuran yang salah dapat menyebabkan ligamen meregang. Hasilnya payudaramu akan kendor. Pastikan kamu menyangga asetmu dengan baik.

Nyeri Punggung

Hal Buruk #3 | via: gurl.com

Jika bra-mu terlalu besar, artinya kamu gak mendapatkan penyanggaan yang cukup. Kalau kamu gak mendapatkan penyanggaan yang cukup, payudaramu (khususnya jika berukuran besar) akan menyebabkan nyeri punggung.

Tali Terlalu Ketat

Hal Buruk #4 | via: gurl.com

Jika bra-mu terlalu besar, kamu mungkin akan mulai mengencangkan talinya supaya payudaramu lebih terangkat. Semua hal ini menciptakan tanda merah yang jelek di pundakmu yang sebenarnya gak perlu ada di sana.

Payudaramu Menonjol Keluar

Hal Buruk #5 | via: gurl.com

Ketika bra-mu terlalu ketat dan payudaramu muau menonjol keluar, hal tersebut dipastikan sangat buruk dan menyebalkan.

Tonjolan Punggung

Hal Buruk #6 | via: gurl.com

Jika bra-mu terlalu ketat, tali belakang akan ketat. Itu akan menyebabkan tonjolan punggung yang mengganggu. Jika bra terlalu longgar, kamu mungkin akan coba mengatasinya dengan mengencangkan talinya. Artiny, tali bra-mu akan naik hingga membuatmu sangat tidak nyaman.

Gangguan Pencernaan

Hal Buruk #7 | via: gurl.com

Memang terdengar aneh, tapi ini nyata. Bra dengan ukuran yang salah dapat menyebabkan sakit perut dan gangguan pencernan. Jika terlalu ketat, bra-mu akan 'menggali' rusukmu dan area perut bagian atas. Sehingga menyebabkan masalah di dalam tubuhmu yang bahkan tidak kamu sadari.

Celah Bra

Hal Buruk #8 | via: gurl.com

Celah di antara bra dan payudaramu menunjukkan kalau ukuran mangkuk bra yang kamu pakai terlalu besar.

Nyeri Pundak

Hal Buruk #9 | via: gurl.com

Ingatkah kalau tali bra yang terlalu ketat menyebabkan tanda merah? Ternyata selain itu bisa juga menyebabkan nyeri pundak. Sungguhlah tidak nyaman dan tidak layak.

Tonjolan Rusuk/Perut

Hal Buruk #10 | via: gurl.com

Sekali lagi, sebuah bra yang terlalu ketat hanya menghasilkan tonjolan. Jika karet terlalu ketat, dia akan 'menggali' ke rusukmu dan membuat kulitmu menonjol keluar. Sungguh gak nyaman dan gak menyenangkan.

 

Nah, itu dia hal buruk yang dapat terjadi jika mengenakan bra yang salah.

 

Baca juga: 5 Hal Seru yang Harus Diketahui Pengguna Bra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading