Sukses

Lifestyle

7 Tempat Paling Nyaman Buat Baca Buku di Barcelona

Fimela.com, Jakarta Barcelona, yang dinobatkan sebagai kota urutan kesepuluh paling banyak dikunjungi turis asing di dunia. Dan menempati posisi ketiga di Eropa setelah London dan Paris. Ibu kota Spanyol ini ternyata enggak hanya memiliki banyak bangunan kuno yang indah, tapi juga menjadi kota para pelajar. 

Barcelona termasuk dalam daftar 20 kota terbaik untuk para pelajar di Eropa. Karenanya banyak fasilitas yang mendukung para pelajar untuk menuntut ilmu. Tapi, bukan hanya para pelajar yang akan dimanjakan kemajuan dan pesatnya pertumbuhan pendidikan di sana. Kamu sebagai turis asing yang sedang berkunjung juga bisa menikmatinya. Apa lagi kamu yang suka banget baca buku

Setidaknya ada lebih dari 30 perpustakaan di Bacelona. Kamu yang mengaku seorang kutu buku jangan sampai enggak sempat membaca di tengah keasyikanmu berlibur di sana. Mungkin, saking banyaknya perpustakaan di sana, kamu sekarang jadi bingung mau baca di mana. Nah, buat kamu para pecinta buku, ini dia tujuh tempat paling asyik untuk membaca di Barcelona. 

Dipòsit de les Aigües

 7 Tempat Paling Nyaman Buat Baca Buku di Barcelona | via: nonperfect.com

Perpustakaan utama UniversitasPompeu Fabra ini ternyata sudah didirakan sejak 1999. Meskipun perpustakaan ini milik universitas, kamu enggak perlu menjadi mahasiswa di sana. Karena perpustakaan ini terbuka untuk umum. Ketika kamu melangkah masuk ke dalam, kamu akan langsung di sambut dengan suasana yang tenang. Bangunan yang bertemakan sejarah dan suasana sejarah yang mendesak pandanganmu bakal bikin kamu betah membaca di sana. 

El Clot – Perpustakaan Josep Benet

7 Tempat Paling Nyaman Buat Baca Buku di Barcelona | via: youtube.com

Kalau kamu penikmat atau hanya senang berbada dalam bangunan berarsitektur modern, kamu pasti akan menyukai El Clot. Perpustakaan baru ini berlokasi di dalam Museum Desain Barcelona. Perpustakaan yang sangat modern dengan koleksi 25.000 dokumen, 29 komputer, dan beberapa area aktivitas kultural bakal memanjakanmu. Pokoknya, kamu akan rugi kalau enggak sempat berkunjung dan membaca di sini. 

Biblioteca del Cinema

7 Tempat Paling Nyaman Buat Baca Buku di Barcelona | via: blog.uniplaces.com

Buat kamu pecinta buku dan film, perhatianmu akan terserap habis ketika berkunjung di sini. Soalnya bukan hanya kamu bebas meminjam buku, dokumen, film dan sinematografi, kamu juga bakal terbius dengan suasana yang sangat tenang di dalamnya. Perpustakaan ini berlokasi di La Filmoteca de Catalunya. 

Laie Librería-cafetería

7 Tempat Paling Nyaman Buat Baca Buku di Barcelona | via: tour-barcelona.com

Suka baca buku dan juga ngeteh? Perpustakaan ini menjadi pilihan yang sangat tepat buatmu. Perpustakaan ini selain menyediakan buku yang sudah menunggumu berjejer rapi di rak, juga menyediakan kopi dan teh. Sehingga sangat cocok untuk belajar kelompok atau sekedar berjumpa dengan kawan. Nuansanya yang nyaman dan lebih kasual enggak bakal bikin berat otakmu yang sudah lelah dengan segala teori dan kepenatan setelah berjalan jauh. 

Mitte Barcelona

7 Tempat Paling Nyaman Buat Baca Buku di Barcelona | via: ikibcn.com

kamu yang suka berkunjung ke galeri di Jakarta, Barcelona ternyata juga punya banyak galeri. Salah satu yang paling nyaman dan asyik untuk berkumpul adalah Mitte Barcelona. Cafe gallery ini bukan hanya menampilkan banyak lukisan, tapi juga menyuguhkan makanan sehat, teh dan kopi. Kamu bisa duduk-duduk atau bercakap-cakap dengan teman-temanmu sambil memandangi dinding berhiaskan lukisan dan karya seni yang mengagumkan. 

El Petit Príncep

7 Tempat Paling Nyaman Buat Baca Buku di Barcelona | via: blog.uniplaces.com

Belum punya rencana untuk pagi harimu di Barcelona? Eits! Jangan mengeluh bosan dulu. Kamu bisa mampir ke Petit Princep untuk sarapan sambil membaca buku. Kamu juga bisa membawa laptopmu dan bekerja di sana. Tempatnya sangat cozy dan tenang. Cocok banget untuk belajar dan membaca buku. Waktu enggak bakla terasa berlalu dengan cepat. Tau-tau sudah habis satu buku kamu baca. Hehe. 

Bitte

7 Tempat Paling Nyaman Buat Baca Buku di Barcelona | via: bittebcn.blogspot.com

Selain bersantai di El Petit Princep, kamu juga bisa membaca buku di sebuah cafe yang enggak kalah nyaman. Cafe ini didekorasi sedemikian rupa hingga menyerupai cafe di dalam kebun. Suasana yang sunggu cocok buat membaca, kan? Buat kamu yang sedang menuntut ilmu di Barcelona juga bisa mendapatkan suasana yang tenang di sini. Kamu bisa belajar seharian tanpa ada yang mengganggu. 

 

Baca juga: Hal yang Kamu Alami Kalau Sekolah di Barcelona

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading