Sukses

Lifestyle

6 Fakta tentang Lego yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Apa yang enggak bisa kamu buat dari susunan Lego? Kamu bisa membangun rumah, membuat pohon, rumah, mobil, dan lainnya. Sepertinya hampir semuanya bisa dibuat menggunakan susunan Lego. Permainan ini bukan hanya digemari anak muda, tapi juga orang tua. Soalnya permainan ini bukan hanya sekedar permainan tapi juga bisa mengasah kreativitas. 

Penggemar Lego bahkan terus menggali kreativitasnya dengan mengeksplor bentuk-bentuk apa yang bisa dibuat dari susunan balok-balok kecil ini. Ada yang berhasil membuat berbagai binatang. Ada juga yang bahkan mencoba membuat kenadaraan rakasasa. 

Kreativitas para penggemar Lego seakan enggak pernah luntur. Bahkan baik di sini maupun di luar negeri, ada beberapa perkumpulan khusus untuk penggemar Lego. Mereka saling bertukar ide. Selain itu mereka juga bermain bersama-sama. Berusaha membuat satu bentuk yang sangat memukai dari susunan Lego. 

Rasanya kurang sah kalau kamu mengaku penggemar Lego sejati tanpa tahu beberapa fakta di baliknya. Kamu harus tahu kalau ternyata Lego yang sekarang ini terbuat dari plastik ternyata pertama kali hadir pada tahun 1932, dan terbuat dari kayu! Mungkin enggak semua orang tahu fakta itu. Nah, buat kamu yang penasaran, fakta apa lagi yang ada di balik Lego, langsung saja simak fakta dalam berbagai foto Lego di bawah ini. 

Dulu, namanya bukan Lego, tapi "Automatic Binding Bricks." | via: popularmechanics.com

Lego ternyata berasal dari bahasa Denmark, Leg Godt yang artinya bermain dengan baik. | via: popularmechanics.com

Setiap satu buah Lego yang terbuat 1958 hingga kini dibuat dengan konsisten. Kamu bisa menyatukan biji Lego lima tahun lalu dengan Lego 20 tahun lalu | via: popularmechanics.com

Enam buah lego bermata delapan jika disatukan punya 915,103,765  kombinasi yang berbeda | via: popularmechanics.com

Dalam satu juta buah Lego, hanya 18 biji yang terbuang selama proses pembuatan. | via: popularmechanics.com

Seniman Lego ternyata sangat brilian. Dan benar-benar memukau. Seperti nathan Sawaya yang bisa berkreasi dengan indahnya menggunakan Lego | via: popularmechanics.com

Nah, itu dia enam fakta tentang Lego yang mungkin belum kamu ketahui. Mulai sekarang, kamu yang suka Lego enggak akan ketinggalan zaman. Asah terus kemampuan dan daya imajinasimu. Selamat bermain Lego!

Baca juga: 15 Kegunaan Praktis dan Kreatif LEGO untuk Kehidupan Sehari-hari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading