Sukses

Lifestyle

3 Kali Terkena Stroke Bocah Ini Wujudkan Impian Jadi Pemain Biola

Fimela.com, Jakarta Berambut keriting dan berkulit hitam, itulah gambaran yang pertama kali akan kamu lihat jika bertemu dengan Caesar Sant, bocah berusia 5 tahun yang telah mewujudkan impiannya jadi pemain biola handal. Tidak perlu bertatap muka secara langsung, karena kamu bisa melihat puluhan video Caesar Sant yang telah banyak diunggah di Youtube.

Ya, saat melihat Caesar Sant orang-orang pasti akan terkesima melihat kemampuannya bermain biola, apalagi jika melihat senyum manis yang terus saja menghiasi wajah polosnya, bikin gemas. Tapi, dibalik wajah manisnya, kamu tidak akan percaya bahwa Caesar, diusianya yang masih kanak-kanak ia telah mengalami tiga kali stroke.

Caesar mengidap penyakit anemia sel sabit (sickle cell anemia), penyakit yang dapat menghancurkan organ-organ tubuh. Inilah kehebatan Caesar, meski sekujur tubuhnya sering dihinggapi rasa nyeri, tapi ia tetap semangat belajar biola. “Saya selalu berbicara bahwa biola telah menyelamatkan hidupnya,” terang Lucas Santos, ayah dari Caesar Sant seperti dikutip dari National Geographic.

Serangan stroke pertamanya membuat ia lumpuh, hampir lima bulan ia tak bisa berjalan dan terus berusaha untuk berjalan. Sembari belajar berjalan, Caesar pun memutuskan untuk belajar bermain biola. “Awalnya ia menangis karena tidak bisa bermain biola,” cerita Lucas. Penasaran melihat Caesar Sant, bocah berusia 5 tahun yang sudah tiga kali terkena stroke ini bermain biola? Kamu bisa melihat video penampilan Caesar saat masih berusia 4 tahun ini.

Baca juga : Pengamen Cilik Bersuara Emas di Rawamangun Bikin Mewek Netizen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading