Sukses

Lifestyle

4 Cara Agar Kamu Tetap Gigih Menjalani Hidup

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang pandai membuat tujuan dan target. Tapi pelaksanaannya jarang dilakukan. Mulai dari tujuan yang kecil, seperti bangun pagi, olahraga pagi, hingga tujuan yang besar dalam hal membangun binis dan mempelajari bahasa asing pun enggak terlaksanakan. Alasannya banyak; enggak ada waktu, lupa, sampai alasan-alasan yang enggak masuk akal. 

Sebenarnya, target yang enggak tercapai penyebabnya hanya satu; kurangnya motivasi dan kegigihan dalam menjalani hidup. Ketika kamu enggak punya kemauan dan motivasi dari dalam dirimu sendiri, target enggak pernah tercapai. Sebesar apa pun mimpi, sebesar apa pun goal yang kamu buat, selama kamu enggak gigih untuk mendapatkannya, semua akan menjadi sia-sia. Untuk itu, kamu harus tetap gigih meskipun rasa malas dan rintangan lain menghadang. Kali ini Bintang.com akan membahas cara agar kamu tetap gigih. 

Buatlah visi yang lebih besar. Tanpa adanya visi dan target, kamu bakal berhenti setiap kali menemukan kesulitan. Akhirnya, enggak ada satu pun tujuan dalam hidupmu tercapai. Makanya, kamu harus punya visi. Agar ketika kamu menemukan halangan dan cobaan, kamu tetap kuat untuk menerjangnya karena ada bayangan kesuksesan di benakmu. 

Bekerja samalah dengan orang lain. Kamu enggak bisa menggapai mimpimu tanpa bantuan orang lain. Meskipun kamu meraih sukses dengan keringatmu sendiri, tetap saja pada dasarnya membutuhkan pertolongan orang lain. Contoh kecilnya, kalau kamu enggak bisa bangun pagi, cobalah untuk memasang alaram. Kalau tetap enggak mempan, mintalah bantuan orangtuamu atau adik-kakakmu untuk membangunkan. Pokoknya, kamu harus menemukan cara agar targetmu tercapai. 

Kembangkan kecerdasan. Tanpa kecerdasan yang meliputi kemampuan dan pengetahuan yang kamu punya, target apa pun enggak bisa kamu capai. Misalnya kamu ingin membangun sebuah perusahaan, tanpa tahu seluk-beluk bisnis, kamu enggak bisa menjalin kerja sama dengan klien dan mitramu. Begitu pun ketika kamu ingin bangun pagi, untuk contoh kecilnya. Tanpa mengetahui apa saja yang bikin kamu cepat tidur secara alami, kamu bakal terus melek sepanjang malam. 

Buat prioritas dan jadwal. Banyak orang yang membuat daftar pekerjaan untuk diselesaikannya dalam satu hari. Tapi hasilnya, tetap saja ada pekerjaan yang belum kelar. Penyebabnya cuma satu; kamu enggak bikin prioritas. Ketika kamu menyusun daftar pekerjaan, artinya kamu memprioritaskan banyak hal. Dan, sejujurnya, mengerjakan banyak hal artinya kamu enggak punya prioritas. Makanya pilih salah satu pekerjaan yang ingin kamu kerjakan lebih dahulu. Sehingga pekerjaan lain pun bisa kamu atasi. 

Dengan keempat hal ini, kamu pasti akan termotivasi dan jadi gigih untuk meraih apa yang kamu inginkan. Tapi, selain gigih, kamu juga harus punya kayakinan. Juga jangan mudah bosan untuk melakukan rutinitas. Kalau kamu tahu cara lain agar kamu lebih gigih, langsung tuliskan saja di kolom komentar, ya. 

Baca juga: 3 Motivasi untuk Pasangan yang Dilanda Kesibukan Jelang Lebaran

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading