Sukses

Lifestyle

Mengintip 5 Kebiasaan Tidur Orang Sukses

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu berpikir sudah produktif dengan begadang setiap malam untuk bekerja. Dan kamu akhirnya hanya bisa tidur beberapa jam. Alhasil, kamu pergi ke kantor dengan tergesa-gesa karena bangun kesiangan. Tapi, ternyata kurangnya tidur bukan tanda kamu produktif. Justru kalau kamu kurang tidur, kamu enggak akan bisa konsentrasi penuh pada saat berada di kantor. 

Selain enggak bisa konsentrasi, kurang tidur juga bisa menimbulkan rasa cemas yang berlebihan. Seperti yang disadur dari situs Fastcompany, kurang tidur juga bisa menyebabkanmu sulit mengingat dan menyimpan informasi yang kamu terima. Makanya, orang-orang yang seperti ini jarang bisa sukses. Kalau kamu lihat, orang sukses rata-rata pola tidurnya teratur. Bagaimana cara mereka tidur teratur di tengah aktivitas yang padat? Kali ini Bintang.com akan membahas tentang kebiasaan tidur para orang sukses yang harus kamu tiru. 

Mereka enggak butuh beker. Orang sukses enggak akan butuh beker untuk membantunya bangun tidur. Karena mereka setiap hari bangun pagi di jam yang sama. Dengan begitu, tubuhnya secara otomatis teratur untuk bangun di waktu yang sama setiap hari. Makanya, mereka enggak butuh beker lagi untuk bangun pagi. Kamu pun harus mencobanya mulai dari sekarang. Mungkin untuk satu minggu pertama kamu masih membutuhkan beker. Tapi lama kelamaan kamu akan otomatis bangun di jam yang sama tanpa bantuan beker atau siapa pun. 

Selalu mendapatkan tidur yang cukup. Orang yang sukses mungkin terlihat sangat sibuk. Wajar, karena mereka memiliki pekerjaan yang banyak. Tapi, sesibuk apa pun, ternyata mereka selalu mendapatkan tidur yang cukup. Ini yang menjadi alasan kenapa mereka enggak pernah terlihat mengantuk di pagi hari. Mereka juga jarang sekali terlambat datang ke kantor. Biasanya, orang dewasa butuh tidur sekitar delapan jam. 

Mereka tidur pada jam yang sama setiap malam. Bukan hanya bangun di jam yang sama, tapi juga mereka tidur di jam yang sama. Rutinitas sebelum tidur pun sama setiap malamnya. Ada orang yang membaca buku dulu sebelum berbaring tidur. Ada juga yang setelah membersihkan badan langsung pergi tidur. Tapi yang jelas, waktu tidur mereka enggak akan berubah setiap malam. Sehingga mereka selalu bisa bangun tepat waktu. Mereka pun biasanya tidur lebih awal agar bsia bangun lebih pagi untuk melakukan hal lain sebelum berangkat ke kantor. 

Bukan hanya tidur di malam hari, mereka juga tidur siang. Pernahkah kamu mendengar, beberapa perusahaan membolehkan karyawannya untuk tidur siang? Ternyata tidur siang itu sangat baik. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan University of California, Berkeley, Amerika Serikat, tidur siang selama satu jam bisa membuat otakmu lebih pintar. Sedangkan penelitian yang dilakukan University of Michigan menemukan bahwa tidur siang juga bisa mengubah suasana hati dan mengurangi stress. 

Menghindari alkohol dan kopi saat ingin tidur. Siapa pun yang suka minum kopi dan alkohol sebelum tidur pasti enggaka akan mendapatkan kualitas tidur yang baik. Karena kafein yang terkandung di dalamnya akan membuatmu terbangun di malam hari. Setelah itu kamu akan sulit tidur lagi. Nah, hal inilah yang akan mengakibatkan terlambatnya pergi ke kantor. Sudah terlambat, kamu pasti juga akan mengantuk di kantor. 

Nah, itu dia lima kebiasaan orang sukses yang harus kamu tiru. Dengan begitu, tidur mereka berkualitas. Sehingga mereka bekerja dengan sangat baik dan cepat di kantor. Enggak ada kata lelah atau pun mengantuh. Untuk memupuk kebiasaan ini, kamu perlu 'memaksa' dirimu untuk melakukannya setiap hari secara rutin. Nanti dengan sendirinya, tubuhmu akan otomatis terbiasa dengan rutinitas ini. 

Baca juga: Ingin Ceria Sepanjang Hari? Lakukan 8 Hal Ini Sejak Bangun Tidur

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading