Sukses

Lifestyle

Gunakan Waslap untuk Mencuci Muka yang Lebih Bersih

Fimela.com, Jakarta Setelah seharian beraktivitas, membersihkan kulit wajah dari sisa makeup adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Setidaknya, sebelum tidur kamu harus menyisihkan waktu melakukannya. Jika tidak, kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah akan jadi bakal masalah. Jerawat, misalnya. Nggak mau, dong kalau nantinya wajahmu berjerawat hanya karena malas mencuci muka?

Beberapa orang memilih untuk menggunakan telapak tangan dan jari-jari mereka untuk membersihkan wajah. Padahal, tanpa disadari ternyata membersihkan wajah pakai tangan bisa memberikan efek buruk. Pada beberapa kasus, terutama pada kulit wajah sensitif, mencuci muka pakai tangan bisa menyebabkan kemerahan dan memperparah jerawat.

Jangan malas membersihkan wajah kalau nggak mau jerawatan. (Via: xovain57.rssing.com)

Untuk mencegahnya, kamu bisa menggunakan waslap. Waslap bisa membantu melepaskan sel-sel kulit mati secara lembut dan membantu cairan pencuci muka masuk ke pori-pori lebih baik. Selain itu, waslap juga bisa melepaskan kotoran dan sisa makeup yang menempel lebih efektif ketimbang pakai tangan.

Gunakan waslap untuk hasil cuci muka yang lebih bersih. (Via: webmd.com)

Basahkan waslap dengan air hangat, tuang produk pembersih muka di atasnya, lalu remas-remas waslap hingga cairan pembersih muka mengeluarkan busa. Pijat lembut wajah dengan gerakan melingkar dengan sedikit pijatan lembut. Perlu diingat, gunakan selalu waslap yang baru atau telah dicuci setiap kali kamu mencuci muka untuk menghindari iritasi dan kontaminasi bakteri yang bikin wajahmu rusak.

Baca juga: 5 Kesalahan Saat Mencuci Muka yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading