Sukses

Lifestyle

Hari Stroke Sedunia, Ketahui 4 Langkah Mudah untuk Hindari Stroke

Fimela.com, Jakarta Tepat hari ini Kamis (29/10/15), Hari Stroke Sedunia diperingati. Tak hanya sebagai bentuk dukungan bagi para penderita stroke, namun gerakan yang sudah ada sejak 2006 ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan risiko terserang penyakit stroke.

Kalau World Stroke Organization (WSO) sudah membuat satu lagu yang memberi tahu tanda-tanda seseorang terkena stroke, maka kamu juga harus tahu langkah-langkah untuk mencegah stroke. Pencegahan ini tentu dimulai dengan berbagai hal mendasar. Langsung saja kamu simak ulasan berikut ini.

Olahraga secara teratur. Sebuah penelitian yang melibatkan 47.000 perempuan dan laki-laki di Finlandia membuktikan kalau aktivitas fisik dengan kadar seimbang punya hubungan dengan mengurangi risiko terserang stroke. Olahraga bisa meningkatkan tekanan darah sehingga membuat jantung jadi lebih kuat.

Atur berat badan. Tentu kamu sudah sering mendengar kalau obesitas bisa jadi salah satu penyebab munculnya berbagai penyakit, salah satunya stroke. Penambahan berat badan yang berlebihan ternyata bisa meningkatkan risiko seseorang untuk terserang stroke.

Punya pola makan yang sehat dan teratur. Terkait dengan poin kedua, punya pola makan yang sehat tentu bisa membuatmu punya berat badan ideal. Tak hanya itu, mengonsumsi sayur dan buah pun ternyata bisa mengurangi risiko terserang stroke karena tekanan darah cenderung berada di tingkat yang normal.

Berhenti merokok. Walau poin ini bersifat tentatif, namun faktanya perempuan yang merokok akan meningkatkan risiko terserang tekanan darah tinggi. Secara tak langsung, faktor tersebut yang akan menyebabkan seseorang terserang stroke.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading