Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Cerdas, 5 Anak Muda Ini Sukses Jadi Miliarder

Fimela.com, Jakarta Selama ini kamu mungkin cuma kenal beberapa anak muda yang menjadi miliarder karena kecerdasannya dan sanggup membangun bisnis. Salah satunya Mark Zuckerberg, CEO Facebook yang dikenal hampir seantero dunia. Zuckerberg sendiri mulai mengeksekusi idenya pada usia belasan tahun. Saat itu, dia membuat sebuah program yang dia beri nama ZuckNet. Program software ini digunakan untuk menyambungkan komputer di rumahnya dengan komputer di ruang praktik gigi milik ayahnya. 

Bukan hanya Zuckerberg. Ternyata, ada banyak anak-anak muda yang cerdas dan sanggup membangun bisnis di usia muda. Bahkan mereka sudah menjadi miliarder di usia belasan tahun. Bukan karena kekayaan atau warisan dari orangtua, mereka menjadi miliarder atas jerih payah sendiri. Buat kamu yang penasaran siapa saja anak-anak muda ini, langsung saja simak bahasan selengkapnya. 

Andrew Hsu. Meskipun Hsu mencapai masa gemilangnya di usia 20 tahun, namun dia juga cukup hebat dibidang akademis dan juga bisnis. Bayangkan saja, pada umur 2 tahun, dia sudah bisa membangun Lego yang menjulang melampaui tingginya. Ketika umur 3 tahun, dia sudah bermain golf dan sanggup menyelesaikan kuliahnya di usia 16 tahun. Jadi, Hsu memang sudah cerdas sedari kecil. Tidak mengherankan jika dia berhasil mendapatkan uang $1,5 miliar untuk mendanai Airy Labs, bisnis yang bergerak di bidang social learning games untuk anak-anak. 

Andrew Hsu | via: bizjournals.com

Savannah Britt. Siapa bilang, hanya anak laki-laki yang tangguh menghadapi cobaan dalam membangun bisnis? Britt, diusianya yang masih 14 tahun, sanggup menjadi salah satu magnet termuda di dunia, ketika meluncurkan GirlPez. GirlPez ini merupakan majalah online yang membicarakan seputar fesyen dan berita-berita hangat. 

Savannah Britt | via: savannahbritt.wordpress.com

Farrhad Acidwalla. Kamu pasti tahu, kan, acara TEDx, di mana orang-orang dapat mengutarakan idenya? Nah, Farrhad ini salah satu investor di TEDx! Usianya masih sangat muda, 21 tahun. Farrhad yang berasal dari India ini pertama kali meluncurkan Rockstah Media, sebuah pengembangan web dan perusahaan media. 

Farrhad Acidwalla | via: vervemagazine.in

Laurence Rook. Bayangkan seorang bocah 13 tahun yang mengembangkan idenya menjadi bisnis yang sukses. Ide ini lahir pada saat dia memikirkan keselamatan keluarganya yang pada waktu itu meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk berlibur. Berangkat dari rasa kecemasan tersebut, Rook kemudian menciptakan Smart Bell, yaitu alarm yang akan menghalangi pencuri masuk. 

Laurence Rook | via: gadgetlite.com

Anshul Samar. Selain Rook, ada satu lagi anak muda yang cerdas, menggabungkan antara bisnis, game, dan ilmu kimia. Namanya Anshul Samar. Ketika menciptakan sebuah permainan yang bertujuan agar pembelajaran kimia menjadi menyenangkan, ternyata usianya baru 13 tahun pada saat itu! Alchemist Empire didirikan Samar tahun 2009, dengan produk utamanya Elementeo. Hanya dalam tiga tahun, Samar sanggup menjual banyak game beraliran fantasy ini. 

Anshul Samar | via: makeosity.com

Itu dia lima anak muda cerdas dan punya pemikiran yang kreatif. Ternyata, ada banyak anak-anak remaja yang memiliki pemikiran brilian, dan sanggup menjual idenya dengan eksekusi yang memukau. Bukan hanya bisa meraup keuntungan, mereka juga memiliki tujuan yang positif dan menciptakan inovasi yang berguna bagi banyak orang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading