Sukses

Lifestyle

3 Tips untuk Hidup Murah di Kota Depok

Fimela.com, Jakarta Kota Depok yang menjadi perbatasan antara Bogor dan Jakarta menjadi tempat yang paling strategis untuk dipilih sebagai tempat tinggal. Karena letaknya yang strategis, banyak orang yang memilih Depok sebagai tempat tinggal. Lagi pula, transportasi ke Jakarta atau pun Bogor sangat mudah. Kamu bisa menggunakan kereta atau bus. 

Buat kamu yang merantau di Depok dan tidak punya sanak saudara di Kota Belimbing ini, pasti kamu pilih indekos. Memang banyak pilihan tempat tinggal di kota yang kini sudah ramai dipenuhi mal. Ada apartemen dan indekos elit. Tapi, yang pasti biaya hidupmu akan jadi mahal. Kali ini Bintang.com akan memberikan beberapa tips agar kamu bisa hidup murah di Depok. 

Pilih indekos yang jauh dari kampus. Ada beberapa perguruan tinggi di Depok. Ada Universitas Indonesia, BSI, Universitas Gunadarma, PNJ, dan lainnya. Kamu yang sedang menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi ini sebaiknya pilih indekos yang agak jauh dari kampus. Karena semakin dekat lokasi indekos dengan kampus akan semakin mahal harga sewanya. 

3 Tips untuk Hidup Murah di Kota Depok | via: kostdaerah.com

Makan di tempat murah. Ada banyak warung makan di sepanjang Jalan Margonda Raya. Memang, sebagian warteg terlihat kotor dan tidak sehat. Tapi, kamu bisa pilih beberapa tempat makan murah yang telihat bersih. Jangan sekali-kali kamu pilih retoran, apa lagi makan di mal besar. Meskipun begitu, kamu juga tidak boleh terlalu irit sampai selalu makan mi instan setiap hari. Makanlah makanan yang dimasak dan pilih warung nasi yang bersih dan murah. 

3 Tips untuk Hidup Murah di Kota Depok | via: saputraroy.com

Di mana kamu harus beli buku? Setiap mahasiswa pasti diwajibkan memiliki beberapa buku oleh dosennya. Kalau masih bisa dan diizinkan, lebih baik kamu meminjam buku di perpustakaan. Kalau terpaksa harus beli, hindari toko buku besar. Di Cyber City ini kamu bisa mendapatkan buku yang sama dengan harga miring. Bahkan kalau kamu jago menawar harga, kamu bisa mendapatkan buku tersebut dengan potongan mencapai 50%! Datang saja ke Kober, gang kecil yang sering gunakan banyak pejalan kaki menuju Stasiun Universitas Indonesia. 

3 Tips untuk Hidup Murah di Kota Depok | via: imajikata.riftom.com

Itu dia tiga tips dari Bintang.com supaya kamu yang merantau tetap bsia menabung dan irit biaya bulanan. Jangan sampai uang bulanan yang dikasih orangtuamu cepat habis, ya. Oh iya! Kamu juga bisa, lho, mencari pekerjaan sampingan untuk menambah uang saku. Coba saja cari beberapa restoran kecil di sepanjang Jalan Margondaraya yang membutuhkan tenaga tambahan di malam hari. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading