Sukses

Lifestyle

Selamat dari Kobaran Api, Gadis Ini Hanya Ingin Kartu Natal

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup sebagai satu-satunya korban kebakaran yang selamat memang tak mudah. Apa lagi, usianya masih sangat belia. Safyre Terry, gadis 8 tahun yang telah kehilangan seluruh keluarganya ini ternyata masih bisa hidup dengan sejuta harapan. Tanpa menyiratkan rasa kesedihannya dan meneteskan air mata, korban kebakaran dua tahun lalu ini tetap selalu tersenyum. Bahkan, insiden traumatik yang dulu menimpa keluarganya tak menghilangkan sisi kanak-kanak dalam dirinya.

Dilansir dari Today, sebuah kebakaran besar habis melahap apartemen tempat tinggalnya, pada bulan Mei 2013 lalu. Ayah Safyre, David Terry, memeluk tubuh gadis mungil ini seerat mungkin. Menghindarinya dari asap tebal dan beracun akibat kobaran api yang belum juga mereda saat itu. Berkat perlindungan ayahnya, Safyre akhirnya selamat dari kebakaran tersebut. Meskipun dia harus kehilangan ayahnya dan ketiga saudaranya; Layah (30, Michael (2) dan Donovan (11 bulan).

Situs People melaporkan, meskipun Safyre berhasil diselamatkan, tapi gadis kecil yang periang ini terpaksa harus kehilangan kaki kirinya dan tangan kanannya. Sementara 75% kulitnya rusak terbakar oleh api. Meskipun begitu, Safyre yang kini tinggal dengan bibinya, Liz Dolder, selalu bangun pagi dengan senyuman yang menghiasi wajahnya. 

"Safyre kehilangan segalanya, ayah, ibu, ketiga saudaranya, rumah, mainan dan pakaian kesukaannya," kata Dolder kepada People. "...Tapi dia selalu bangun setiap pagi dengan senyum di wajahnya. Safyre adalah definisi sejati dari harapan, keyakinan, dan kasih sayang," katanya melanjutkan. 

Dolder yang sangat menyayangi Safyre kemudian membeli sebuah tempat kartu natal yang terbuat dari logam. Dia mengatakan kepada Mashable, sejak Christmas card holder itu terpajang di rumah mereka, di New York, Safyre sangat ingin memenuhinya dengan kartu ucapan Natal sebanyak-banyaknya. Tapi sayangnya, keluarga Dolder hanya menerima 10 kartu Natal setiap tahunnya. 

Karena itu, melalui sebuah komunitas Safyre Schenectady's Super Survivor di Facebook, Dolder pada 3 Desember lalu mem-posting sebuah foto Safyre bersama Christmas card holder. Dia mengatakan kepada para pendukung Safyre soal keiinginannya ini. Dilansir dari Today, seorang pendukung Safyre, Kevin Clark, meminta izin untuk menyebarkan foto tersebut bersama alamat untuk mengirimkan kartu Natal. 

 

I wonder how many of my friends would take the time to write and send Safyre a Merry Christmas card that she can hang on her card tree....Safyre P.O. Box 6126Schenectady NY 12306

Posted by Kevin Clark on Friday, December 4, 2015

Foto dan posting-an tersebut hingga hari ini telah disebarkan oleh ribuan orang. Hanya dalam beberapa hari, Today menulis, Safyre telah mendapatkan beberapa kartu ucapan Selamat Natal dari berbagai negara bagian di Amerika Serikat. Mulai dari Florida, New Hampshire, hingga California. Bahkan, menurut Today, gadis yang telah dioperasi 50 kali untuk membenahi 75% kerusakan pada kulitnya akibat terbakar api ini, telah menerima beberapa surat elektronik dari berbagai negara, seperti Italia, Swedia, Rusia dan Inggris. 

 
 
 

Safyre is spreading some Holiday Cheer. Her excitement is very contagious. BELIEVE BELIEVE BELIEVE....AND ALL WILL BE WELL

Posted by Safyre Schenectady's Super Survivor on Monday, November 30, 2015
 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading