Sukses

Lifestyle

Simak Cara Buat Grilled Salmon ala Al Ghazali, Yuk!

Fimela.com, Jakarta Jika kamu memfollow instagram Al Ghazali, pasti tak asing dong dengan menu makanan satu ini? Yup, grilled salmon yang ia makan bersama Verrel saat syuting di Italia. Selain disukai oleh Al Ghazali, ikan salmon juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh, loh! Di antaranya adalah meningkatkan daya ingat, fungsi otak, dan menjaga kulit dan rambut agar tetap sehat. Yuk, simak gimana cara pembuatannya!

Kamu membutuhkan:

200 gram ikan salmon
2 buah kentang
secukupnya campuran sayuran beku (frozen mix vegetables)
secukupnya jeruk lemon
secukupnya keju
200 ml susu cair
1 sdm tepung terigu
secukupnya garam
secukupnya lada hitam
2 sdm minyak zaitun (olive oil)
2 siung bawang putih
1 sdm mentega

via: mrfish.vn

Cara pembuatan:

Bersihkan ikan salmonmu dan bagi menjadi dua bagian. Taburi bagian ikan dengan sedikit garam, lada hitam dan perasan jeruk lemon kemudian diamkan selama 15 menit.

Rebus sayuran bekumu. Sebagai pengganti, kamu juga bisa gunakan wortel, kacang panjang dan juga jagung sampai matang. Lama waktunya tak bisa ditentukan karena tergantung sayuran yang kamu gunakan. Jangan lupa ditusuk-tusuk untuk mengetahui tingkat kematangannya. Setelah matang, saring lalu kemudian tiriskan.

Panaskan minyak zaitun, bawang putih dan kemudian tumis hingga harum. Masukkan salmon, balik ikan salmon ketika bagian bawahnya sudah mulai agak berwarna. Setelah itu angkat, simpan di wajan tahan panas untuk dimasukkan ke oven.

Masukkan ikan ke dalam oven dan kemudian atur suhunya hingga 160 derajat api atas bawah. Kamu juga bisa memasukkan kentangmu bersamaan dengan ikan. Tunggulah selama 15-20 menit.

Sambil menunggu matang, panaskan mentega di panci kecil hingga mencair. Masukkan tepung terigu dan aduk sampai rata. Jangan lupa untuk masukkan susu secara perlahan dan kemudian aduk. Tambahkan parutan keju, garam serta merica secukupnya. Setelah mengental, kamu bisa mengangkatnya.

Setelah selesai, silahkan keluarkan salmon dan kentangnya. Hias di piring saji lalu lengkapi dengan sayuran yang sudah di rebus tadi. Setelah siap, siram tuang kejunya. Selamat mencoba!

 

 

Salmone grille by chef... Al & Verrel 👌 @verrellbramasta

A photo posted by alghazaliköhler (@alghazali7) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading