Sukses

Lifestyle

4 Fakta Jenglot yang Dipelihara oleh Napi Lapas Kerobokan

Fimela.com, Jakarta Jenglot, mendengar nama itu disebutkan pasti sudahlah tidak asing lagi buat kamu. Salah satu benda mistis yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia ini belakangan kembali menarik perhatian banyak orang. Hal tersebut dikarenakan beberapa waktu lalu polisi dan TNI menemukan jenglot saat merazia Lembaga Kemasyarakatan Kelas II A di Kota Denpasar (Lapas Kerobokan), Sabtu (19/12/2015).

Dalam sekejap penemuan jenglot berwarna hitam dan memiliki warna rambut agak keemasan serta dibungkus dengan kain warna putih yang berenda warna kuning itu langsung menghebohkan dunia maya. Banyak yang mempertanyakan kenapa jenglot bisa ada didalam lapas dan kenapa para napi memeliharanya?

Ada empat fakta unik tentang jenglot yang harus kamu tahu. Pertama, Dokter Djaja Surya Atmaja, PhD, dari Universitas Indonesia yang sempat menyelidiki tentang jenglot mengungkapkan bahwa jenglot memiliki karakteristik sebagai DNA (deoxyribosenucleic acid) manusia.

Kedua, Ahli Forensik FKUI-RSCM, Budi Sampurna DSF mengungkapkan kalau jenglot tidak memiliki struktur tulang. Hal tersebut pun langsung membantah anggapan bahwa jenglot jelmaan manusia yang juga memiliki tulang. Ketiga, selain tidak memiliki struktur tulang, jenglot ternyata juga tidak memiliki jaringan kuku dan empat gigi.

Keempat, meski perlu dilakukan penelitian yang lebih jauh, namun dari beberapa penelitian yang telah dilakukan diatas dapat dipastikan bahwa jenglot bukaanlah jelmaan dari manusia. Kamu boleh percaya boleh tidak, tapi itulah beberapa fakta tentang jenglot yang menghebohkan Lapas Kerobokan beberapa waktu lalu.

Apakah jenglot benar-benar hidup dan kenapa banyak orang yang tertarik untuk memeliharanya? Cari tahu di sini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading