Sukses

Lifestyle

Bahaya, Tidur dengan Lampu Menyala Bisa Timbulkan Penyakit Ganas

Fimela.com, Jakarta Salah satu dari rahasia kondisi yang sehat dan fit adalah mendapatkan waktu tidur yang cukup, yakni enam hingga delapan jam setiap harinya. Layaknya baterai, saat tidur tubuh seperti mengisi ulang energi dan mengenyahkan rasa lelah dan penat. Tak hanya itu, racun pun dinetralisir sehingga bisa membuat tubuh tidak mudah sakit.

Untuk kamu yang bingung mengapa hampir seluruh umat manusia kompak untuk tidur di waktu malam bukan siang hari, ternyata jawabannya adalah tubuh kita membutuhkan suasana tenang dan nyaman tanpa adanya cahaya atau kebisingan agar mendapatkan istirahat yang berkualitas. Berarti, tidur dengan lampu menyala merupakan hal yang tidak menyehatkan.

Dilansir dari Dokter Sehat, jika tidur dengan keadaan lampu menyala, produksi tubuh akan enzim melatonin takkan maksimal. Melatonin adalah sejenin enzim yang diproduksi saat manusia tidur yang berguna untuk menahan dua penyakit ganas, yakni kanker dan sel tumor. Di samping itu, hal tersebut juga bisa membuat sistem metabolisme tubuh menjadi kacau sehingga nutrisi dari makanan pun cenderung tak bisa diserap dengan baik.

Tak sampai situ, tidur dengan lampu menyala bisa mengurangi kualitas tidur dan membuatmu memiliki risiko terkena insomnia lebih tinggi. Kurang tidur pun bisa menyebabkan dirimu mudah terserang lelah dan sulit berkonsentrasi dalam berkerja. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yuk memulai hidup sehat dari sekarang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading