Sukses

Lifestyle

Darah Keluar dari Mata, Gadis Ini Punya Penyakit Misterius

Fimela.com, Jakarta Marnie Harvie, gadis belia yang masih berumur 16 tahun, sekilas terlihat sangat sehat dan normal seperti gadis-gadis lain seusianya. Tapi, tiba-tiba darah mengalir deras dari matanya seperti air mata. Ternyata, hal ini tak hanya terjadi sekali atau dua kali. Kepada The Sun, Marnie mengaku hal ini bisa terjadi empat hingga lima kali dalam sehari. 

Parahnya, darah tak hanya keluar lewat mata, tapi juga hidung, telinga, dan kuku-kuku jari tangan. Gadis yang berasal dari Inggris ini telah memeriksakan kondisi ini kepada para dokter. Berbagai cara sudah para dokter dan ahli coba untuk menemukan alasan dan penyebab pendarahan ini terjadi. Tapi, The Sun menulis, semua hasil tes menunjukkan Marnie sehat.

Meskipun begitu, Marnie mengalami migrain hebat setiap kali darah keluar dengan deras. Kepada The Sun dia mengaku, pendarahan ini membuatnya sulit untuk beraktivitas, termasuk sekolah dan bergaul bersama teman-temannya. Bahkan, dia juga kesulitan untuk membangun hubungan intim dengan lawan jenis. 

Soalnya, sebelum darah mengalir, Marnie tak merasakan apa-apa. "Aku tidak tahu kapan pendarahan ini akan terjadi. Darah bisa mengalir dari mana pun secara tiba-tiba. Dan aku tidak mau membuat siapa pun ketakutan," katanya kepada The Sun. 

Sebelumnya, dua tahun lalu, gadis yang tinggal Stoke-on-Trent, Inggris ini mengalami batuk darah. Selama dua tahun terakhir, Marnie keluar-masuk rumah sakit untuk melakukan berbagai tes. Tapi, semua hasilnya sama; sehat tak ada gangguan. 

Ibunya, Catherine Harvie, mengatakan kepada The Sun, dia tak lagi bisa masuk sekolah. Selain tidak mau menakuti orang lain di sekolah, Marnie juga merasa sangat pusing dan juga mengalami sakit kepala kapan pun darah mengalir. Inilah yang menyebabkannya untuk selalu berada di dalam rumah. Selain sekolah, Marnie juga terpaksa harus meninggalkan dunia maya dengan menutup akun Facebooknya. Soalnya, sebagain orang mulai menyebarkan rumor kalau dia sudah terjangkit Ebola. 

Darah Keluar dari Mata, Gadis Ini Punya Penyakit Misterius | via: thesun.co.uk

Meskipun semua hasil menunjukkan tak ada kesalahan apa pun pada kesehatan Marnie, tapi keluarganya tak pernah menyerah. Mereka kemudian menemukan kasus serupa terjadi pada Twinkle Dwivedi. Twinkle yang masih berusia 14 tahun ternyata juga mengalami pendarahan yang serupa dengan Marnie. Bahkan, The Sun menulis, pendarahan yang terjadi pada Twinkle lebih parah. Dalam sehari, darah bisa keluar sekitar 50 kali. Darah pun tak hanya mengalir dari mata, hidung, dan telinga, tapi juga dari anak rambut, dan juga leher gadis asal India ini.

Meskipun belum bisa diketahui penyebabnya, Marnie dan keluarga tetap terus berusaha mencari informasi dan solusi bagi anaknya tercinta. Kedua gejala yang dimiliki Marnie dan Twinkle ini paling tidak membuka sedikit celah bagi mereka untuk kembali pulih. Sehingga, tak ada lagi darah yang mengalir lewat berbagai indra dan organ tubuh secara tidak wajar. 

Darah Keluar dari Mata, Gadis Ini Punya Penyakit Misterius | via: thesun.co.uk

Darah Keluar dari Mata, Gadis Ini Punya Penyakit Misterius | via: thesun.co.uk

Darah Keluar dari Mata, Gadis Ini Punya Penyakit Misterius | via: thesun.co.uk

Darah Keluar dari Mata, Gadis Ini Punya Penyakit Misterius | via: thesun.co.uk

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading