Sukses

Lifestyle

Waspada, Kutu Gorila Mengincar Rambut Kemaluan!

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari ini pembahasan mengenai kutu gorila tengah menjadi perbincangan di media sosial, penyebabnya bulu mata seorang bocah berusia 6 tahun menjadi sarang dari ratusan kutu gorila. Apa yang dialami bocah tersebut memang masih sangat jarang terjadi, pasalnya kutu gorila atau kutu kemaluan biasanya hidup di rambut kemaluan, rambut ketiak, dan rambut wajah.

Tak hanya itu, biasanya kutu kemaluan juga hanya menimpa orang dewasa saja. “Kutu kemaluan atau disebut Phthirus Pubis umumnya menyebar melalui kontak dekat dengan orang dewasa yang terlebih dahulu telah terinfeksi,” ungkap jurnal dari New England Journal of Medicine seperti dikutip dari Dailymail.co.uk. Karena masih anak-anak, biasanya kutu tersebut menyerang area rambut di daerah lain, seperti bulu mata.

Waspada, Kutu Gorila Mengincar Rambut Kemaluan! | via: documentingreality.com

Seperti namanya, kutu gorila, memang dulunya hanya hidup menjadi parasit di tubuh hewan seperti gorila. Tepatnya sekitar 3,3 juta tahun yang lalu kutu tersebut mulai berevolusi sehingga akhirnya bisa menjangkiti manusia dengan menyerang daerah-daerah tubuh manusia yang memiliki bulu rambut yang tebal serupa dengan gorila.

Waspada, Kutu Gorila Mengincar Rambut Kemaluan! | via: heberger-image.fr

Sekarang kutu gorila atau kutu kemaluan memang tak hanya dapat menyerang orang dewasa, anak-anakpun juga bisa terjangkiti. Untuk orang dewasa biasanya kutu kemaluan dapat menyebar saat seseorang melakukan hubungan seks. Tanda-tanda yang harus diwaspadai adalah bekas sisa darah di kulit, rasa gatal yang berkepanjangan, serta ada bubuk-bubuk hitam di celana dalam. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading