Sukses

Lifestyle

Saking Cantiknya, Cina Buat Replika Kota Eropa Ini

Fimela.com, Jakarta Tersembunyi jauh di gunung Dachstein, Austria, terdapat satu kota kecil di mana imajinasi akan negeri dongeng jadi nyata. Perlihatkan panorama memesona dengan kungkungan gunung di satu sisi, serta danau di bagian lain, Hallstatt sanggup menambat hati para pemburu eksotisme.

Masuk dalam kategori Situs Warisan Dunia UNESCO, kota ini jadi rumah bagi sederet bangunan dengan arsitektur unik yang dibangun menjorok ke dalam "tubuh" gunung. Tak heran kalau banyak penjelajah yang bermimpi menjamah eksotisme kota kecil abad ke-16 ini.

Hallstatt, Austria. | via: deviantart.com

Bahkan, kemasyhuran pesona Hallstatt pun menggugah salah satu perusahaan asal Cina untuk "memboyong" keindahan kota tepi danau itu ke negeri tirai bambu. Alhasil pada akhir 2011 lalu, dibangunlah Hallstatt versi Cina di provinsi Guangdong, seperti dimuat oleh Huffington Post.

Dilansir dari Reuters, Hallstatt ala negara tetangga Tajikistan ini menghabiskan biaya sekitar $940 juta. Dibuat semirip mungkin, potret gereja bergaya gotik yang jadi ikon Hallstatt pun hiasi kota replika di Guangdong tersebut. Rampung pada pertengahan Juni 2012, kota ini dimaksudkan sebagai real estate bernuansa unik.

Hallstatt versi Cina di provinsi Guangdong. | via: Youtube

Hadapi berbagai kecaman, Huffington Post bahkan memuat bahwa setiap tahun, ribuan turis asal Cina datang ke Hallstatt di Austria sana demi mencicip nuansa kota orisinal. Kota impian yang dibawa ke kampung halaman ternyata tak membuat minat turis Cina berkurang untuk mencicip atmosfer asli Hallstatt.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading