Sukses

Lifestyle

3 Fakta Tentang Kutu Gorila yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Berita yang beredar tentang kutu kelamin atau juga yang disebut dengan kutu gorila membuat sebagian orang ketakutan dan bergidik ngeri. Pasalnya, kutu ini tak hanya bersarang di rambut kemaluan. Tapi juga rambut di beberapa bagian tubuhmu!

Selain akan terasa sangat gatal, kutu-kutu yang bernama latin Pthirus Pubis ini akan menggigiti kulit dan menghisap darahmu. Selain terasa sangat gatal, pasti akan menimbulkan luka akibat gigitan dan juga garukan. Nah, bahayanya, luka yang berada di sekitar alat kelaminmu akan memudahkan bakteri dan virus lainnya masuk. Tak terkecuali virus dan bakteri penyebab penyakit kelamin. Karena itu, sebaiknya kamu harus tahu beberapa fakta tentang kutu kelamin ini. 

Tak hanya dengan hubungan intim, kutu ini juga menular lewat berbagai cara. Mungkin kamu sudah mendengar kalau kutu ini bisa menular saat kamu melakukan hubungan intim dengan orang yang terkena kutu ini. Padahal, ada banyak cara lain yang bisa menularkan kutu kelamin. Seperti yang dilansir dari Giz Modo, kutu ini bisa bertahan hidup selama 36 jam di luar area berambut di tubuhmu. Karena itu, dia bisa saja berkeliaran di handuk, tempat tidur, kasur, selimut, pakaian, dan lainnya. 

Kerabat kutu kemaluan. Sebuah penelitian, seperti yang dilansir dari Giz Modo, membandingkan DNA dari tiga spesies kutu manusia yang berbeda dengan kutu ini. Hasilnya, ternyata kerabat jauh kutu ini memang merupakan kutu yang bersarang di antara bulu-bulu tubuh gorila. 

Tak hanya tinggal di rambut kemaluan. Memang, secara umum kutu kemaluan lebih senang bersarang di area kemaluan. Tapi, tidak menutup kemungkinan kutu ini juga bersarang di rambut bagian tubuhmu yang lain. Baru-baru ini, seorang anak kecil dikabarkan memiliki ratusan kutu ini di bulu matanya. Giz Modo juga menulis, kutu gorila juga bisa bersarang pada rambut di sekitar wajah, ketiak, dan juga kaki dan tangan. 

Itu dia tiga fakta tentang kutu kemaluan yang mungkin belum kamu ketahui. Mungkin kedengarannya kutu ini sangat menyeramkan. Apa lagi kalau kamu melihat gambarnya! Tapi, jangan terlalu khawatir. Selama kamu membersihkan tubuhmu secara rutin dan benar, dijamin kutu jenis apa pun tak akan bersarang di tubuhmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading