Sukses

Lifestyle

23 Tahun Hidup Tanpa Hidung, Akhirnya Pria Ini Berani Selfie

Fimela.com, Jakarta Hidung merupakan salah satu bagian tubuh yang vital pada manusia dan hewan. Keberadaannya berkaitan dengan proses bernapas. Udara dihidup melalui hidung dan disaring oleh bulu-bulu halus yang terdapat di dalamnya sebelum dibawa menuju paru-paru. Bisa nggak kamu membayangkan kalau manusia nggak punya hidung? Hmm..

Seperti yang terjadi sama Li Ming, pria asal Cina yang satu ini. Dikutip Mirror.co.uk, Li Ming terlahir tanpa hidung di wajahnya. Meski begitu, hingga menginjak usia dewasa, ia masih bisa bertahan hidup dengan kekurangannya. Terdorong untuk memiliki kehidupan normal, Juni 2015 lalu ia mencoba untuk mencari tahu soal teknik operasi hidung dan berharap bertemu dermawan yang mau membantunya.

Li Ming setelah operasi tiga kali. (Via: mirror.co.uk)

Doanya dikabulkan. Li Ming yang dirawat oleh warga baik di Chengdu, Provinsi Sinchuan segera mendapatkan jawaban dari harapan-harapannya. Sebuah linik di kota tempat ia tinggal mendengar tentang penderitaan yang ia alami dan menawarkan operasi sukarela untuk memperbaiki hidungnya.

Selfie perdana Li Ming setelah tiga kali menjalani operasi. (Via: mirror.co.uk)

Sejak itu, Li Ming telah menjalani tiga rangkaian operasi untuk membuat hidung buatan. Setelah melewatinya, pekan lalu pria yang ditinggalkan oleh orangtuanya sejak kecil ini muncul di depan kamera untuk menunjukkan kepada publik mengenai transformasi tampilannya. Dengan tampilan yang lebih baik dari sebelumnya, ia ingin melakukan satu hal yang selama ini ia takut untuk lakukan, yaitu selfie. Menurutnya, hidung barunya memberinya kepercayaan diri yang nggak pernah ia rasakan sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading