Sukses

Lifestyle

4 Alasan Evan Dimas Layak Bermain di Eropa

Fimela.com, Jakarta Mantan Kapten Tim Nasional (Timnas) U-19, Evan Dimas Darmono akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan klub La Liga, Espanyol. Hal tersebutpun dibenarkan oleh CEO Surabaya United, Gede Widiade. "Espanyol menganggap Evan pantas diberi kesempatan bermain di Eropa. Mereka sudah tahu kualitas Evan, karena sudah memonitor cukup lama," jelas Gede seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (7/1/2015).

Jauh hari sebelum resmi bergabung dengan Espanyol Gelandang Surabaya United ini lebih dulu mengikuti trial bersama UE Llagostre pada Agustus tahun lalu. Dukungan dari masyarakat Indonesia-pun telah datang menghampiri Evan. Melalui akun Twitter-nya, @evan_dd para penggemar Evan terlihat sangat antusias melihat idolanya bermain di Eropa. “Goodluck @evan_dd buat trial di klub misterius spanyolnya… bawa pulang kabar baik ya…,” kicau pemilik akun @asepclsfisio.

Dalam dunia sepak bola Tanah Air nama Evan Dimas bisa dibilang menjadi sebuah jaminan suksesnya sebuah tim sepak bola, tak heran jika ia mendapatkan dukungan penuh untuk melaju ke liga Eropa dan mengharumkan nama Indonesia. Kamu yang belum mendukung Evan, maka inilah 4 alasan kenapa kamu harus mendukung Evan Dimas bermain di Liga Eropa.

Evan Dimas, mengaku banyak mendapat pelajaran berharga setelah menjalani trial di klub Spanyol, Llagostera. (Bola.com/Reza Khomaini)

Pertama, pemain kelahiran Surabaya, 3 Maret 1995 ini mendadak tenar lantaran membawa tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 menang 2-0 atas Filipina pada penyisihan grup cabang sepak bola SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura. Berkat gol indah yang dicetak Evan Dimas tersebut Indonesia bisa lolos ke semifinal.

Kedua, memiliki kaki ‘ajaib’ Evan Dimas selalu memberikan penampilan ciamik dan tontonan bola yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Meski bertubuh mungil, namun kegesitan, kelincahan, dan kelihaian Evan Dimas dalam menggocek bola, dan juga mencetak gol-gol indah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan bisa dibilang Evan Dimas adalah pencetak gol terbaik pemain Indonesia 2015. Salah satu gol indah yang diperlihatkan Evan Dimas adalah saat Indonesia melawan Singapura pada babak penyisihan grup cabang sepak bola SEA Games 2015. Gol tersebut juga menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Singapura.

Ketiga, nama Evan Dimas masuk kedalam daftar 10 atlet paling memukau di SEA Games 2015. Berhasil mencetak empat gol dalam SEA Games 2015 Evan Dimas dan tim memang belum mampu membawa pulang medali untuk Indonesia. Tapi, meskipun begitu nama Evan tetap masuk dalam jajaran atlet paling memukau dalam ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Keempat, peramainan Evan Dimas telah dipuji oleh nama-nama besar di dunia sepak bola, seperti tim raksasa Spanyol Barcelona. Mantan pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl juga sempat memuji performa Evan Dimas yang terlihat sangat luar biasa. Itulah empat alasan kenapa Evan Dimas Layak bermain di Eropa. Jika tidak ada halangan, maka sudah dapat dipastikan bahwa bulan ini Evan akan berangkat ke Spanyol dan bergabung dengan Espanyol.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading