Sukses

Lifestyle

Begini Tips Kece Cari Kamar Indekos yang Murah di Bandung

Fimela.com, Jakarta Selain terkenal sebagai tujuan wisata, Bandung juga merupakan salah satu tujuan utama calon mahasiswa yang ingin menuntut ilmu di perguruan tinggi. Banyaknya perguruan tinggi ternama di Bandung membuat banyak daerah di sana yang menawarkan sewa kamar indekos bagi mahasiswa dari luar kota Bandung. Tentu saja dalam mencari tempat tinggal sementara, harga merupakan salah satu pertimbangan utama. Kamu nggak perlu khawatir karena kamu dapat menemukan banyak pilihan kost dengan harga murahdi sana. Jika kamu belum mengenal daerah di Bandung, mungkin kamu juga bisa browsing dulu di internet.

Salah satu daerah yang paling jadi incaran mahasiswa di Bandung adalah bagian tengah. pusat kota Bandung ini selain dekat dengan berbagai kampus seperti ITB, UNISBA, UNPAD, dan UNIKOM juga dekat dengan berbagai tempat lain yang dapat memenuhi kebutuhan kamu seperti pusat perbelanjaan. Dago Bangbayang Residence, misalnya. Tempat tersebut menawarkan kamar indekos baik untuk putra maupun putri. Selain jaraknya yang hanya 30 meter dari Jl. Dago, fasilitas yang ditawarkan pun lengkap. Tersedia kamar mandi dalam dan akses internet. Kamarnya juga telah terisi dengan perabotan lengkap, sehingga kamu nggak perlu membeli perabotan dan menatanya.

Titik-titik tempat sewa indekos di Bandung. (Via: Google Maps)

Buat kamu yang nggak terlalu merasa nyaman dengan tempat indekos campur, kamu bisa bergeser ke salah satu kost putri yang terletak di kompleks dosen ITB,  Jl. Sangkuriang. Di sana, terdapat fasilitas lengkap termasuk dapur dan ruang makan. Nah, kalau kamu nggak terlalu memerlukan banyak fasilitas, kamu bisa ke indekos putri di Jl. Otista. Hanya dengan Rp 350 ribu per bulan, kamu bisa menempati indekos dengan fasilitas kasur dan lemari. Ada juga kost dengan harga Rp 300-500 ribu per bulan dengan fasilitas kamar mandi dalam yang terletak di Jalan Asia Afrika.

Ilustrasi kamar kost di Bandung. (Via: sewakost.com)

Buat cowok, kamu juga dapat menemukan kamar kost dengan harga serupa di daerah Kiara Condong. Jika kamu mau membayar sedikit lebih mahal, maka sebuah kost putra di Jalan Cisitu Indah Baru dapat menjadi pilihan kamu. Tentu fasilitas yang ditawarkan lebih lengkap dan lokasi yang lebih strategis.

Itulah beberapa daerah yang dapat kamu pilih dalam mencari tempat kost yang murah di Bandung. Tetapi ingatlah untuk selalu mengecek keamanan kost yang akan kamu tempati, mengingat banyak razia kost yang dilakukan oleh polisi di Kota Bandung karena dugaan prostitusi yang terselubung. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading