Sukses

Lifestyle

Keistimewaan Surga Wisata Belanja Cibaduyut, Bandung

Fimela.com, Jakarta Cibaduyut terletak disebelah selatan kota Bandung sangat terkenal sebagai surga belanja sehingga sering dikunjungi banyak orang dari seluruh penjuru tanah air. Pedagang sepatu di daerah Sumatera dan Kalimantan rutin memesan sepatu buatan Cibaduyut karena memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal seperti Nike, Adidas dan lainnya.

Harga sepatu yang dijual di Cibaduyut pun sangat murah karena langsung dibeli dari pengrajin sepatu dikawasan tersebut. Saat memasuki daerah Cibaduyut, kamu akan melihat sebuah tugu yang berbentuk sepatu sebagai ikon khas cibaduyut. Keberadaan tugu tersebut seolah menegaskan kepada setiap pengunjung bahwa Cibaduyut merupakan pusat industri sepatu terbesar Indonesia.

Salah satu keistimewaan Cibaduyut yang tidak dijumpai di tempat lain yaitu pengunjung bisa memilih berbagai model sepatu bahkan bisa memesan model sepatunya sendiri. Hal yang harus kamu persiapkan sebelum berkunjung kesana yaitu mental atau keberanian untuk menawar karena apabila kamu tidak punya keahlian menawar bisa mendapatkan harga sepatu terlalu mahal.

Selain sepatu, kamu juga bisa menemukan berbagai macam dompet kulit berkualitas dengan harga mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Jika kamu ingin membeli tas, maka Cibaduyut juga sebagai sentra tas terkenal, disana kamu dapat melihat tas sekolah hingga tas casual modern yang sangat mirip dengan tas mewah luar negeri.

 

A photo posted by AcehBusLovers (@acehbuslovers) on

Bagi kamu yang memiliki hobi berbelanja, maka mendatangi Cibaduyut layaknya menemukan oase di tengah padang pasir. Kamu akan betah berlama-lama mendatangi setiap kios disana dan dijamin akan kelelahan karena Cibaduyut terkenal memiliki kompleks pertokoan dengan deretan kios terpanjang di asia.

Karena ketenaran Cibaduyut tidak perlu diragukan lagi membuat munculnya beberapa toko yang menjual snack khas bandung yang terkenal seperti keripik setan dan aneka toko yang menjual makanan lainnya yang bisa pula kamu beli sebagai oleh-oleh dari Bandung.

Untuk mengunjungi Cibaduyut tidaklah sulit karena hanya berjarak 30 kilometer sebelah selatan kota Bandung atau dapat ditempuh dalam kurun waktu 45 menit apabila jalanan lancar. Jika kamu sudah melihat patung sepatu yang berdiri di perempatan jalan maka sampai dan kamu dapat berhenti di terminal bus Leuwih Panjang, jika naik kendaraan umum dari arah Bandung.

Demikianlah informasi singkat mengenai keistimewaan kawasan Cibaduyut sebagai surga belanja berbagai jenis sepatu, dompet, tas hingga makanan khas kota Bandung. Semoga artikel ini dapat berguna dan dijadikan referensi perjalanan wisata kamu. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading