Sukses

Lifestyle

Menikmati Keindahan dan Cantiknya Taman Ujung Berung Bandung

Fimela.com, Jakarta Sejak dahulu kota Bandung terkenal memiliki taman-taman mempesona, sebut saja seperti taman Ganesha, taman Film, taman Pustaka Bunga dan masih banyak lagi taman lainnya. Keberadaan taman disebuah kota padat penduduk seperti Bandung memiliki peranan yang sangat besar karena bisa berfungsi sebagai tempat rekreasi bersama keluarga di waktu luang.

Berkeliling kota Bandung untuk melihat taman taman yang ada disana rasanya kurang lengkap apabila anda tidak mengunjungi taman yang terletak di alun alun Ujung Berung atau tepatnya berlokasi disebelah timur Bandung. Sebenarnya taman Ujung Berung sudah lama berdiri hanya saja kembali direvitalisasi oleh walikota Ridwan Kamil sehingga lebih modern dan futuristik.

Tidak hanya menawarkan keindahan taman kota berkonsep modern dengan berbagai macam bunga berwarna warni, alun alun Ujung Berung juga sengaja dibuat untuk berbagai keperluan mulai dari sarana rekreasi, sebagai tempat pertunjukan kesenian, area berolahraga, ruang terbuka untuk publik dan taman bermain untuk anak-anak.

Menikmati Keindahan Dan Cantiknya Taman Ujung Berung Bandung | via: 4.bp.blogspot.com

Sebelum masuk ke kompleks taman Ujung Berung, kamu akan melihat sebuah gerbang berbentuk gunung pewayangan yang menjulang kokoh setinggi 5 meter. kamu juga dapat langsung melihat sebuah Amphitheater dengan kapasitas 750 orang yang mana sering digunakan untuk pertunjukan atau pentas seni dan kebudayaan.

Jika kamu menjelajahi komplek alun alun seluas 4200 meter, maka kamu akan menemukan fasilitas sangat lengkap karena terdapat kolam, taman dengan berbagai macam bunga, gazebo sebagai tempat bersantai atau kamu bisa melihat sekelompok orang bermain bola di lapangan yang tepat berada di tengah alun-alun Ujung Berung tersebut.

Selain itu di pinggir alun alun ujung berung terdapat track lintasan jogging yang kerap ramai di pagi hari saat liburan, disisi lain terdapat wahana permainan anak-anak seperti ayunan, perosotan hingga jungkit-jungkit yang sengaja diberi cat warna warni untuk menarik perhatian anak-anak.

Menikmati Keindahan Dan Cantiknya Taman Ujung Berung Bandung | via: i1.wp.com

Satu hal yang paling sering terlihat di dalam area taman ujung berung yakni para remaja asyik selfie dengan berbagai gaya baik sendirian atau bersama dengan teman-teman. Hal tersebut sangat wajar mengingat keindahan taman ujung berung sangat mempesona karena bunga ditanam secara rapi sesuai dengan warna dan dipinggir taman terdapat kolam dengan air yang bersih.

Demikianlah informasi tentang keindahan alun-alun Ujung Berung dengan keindahan taman bunga yang tidak perlu diragukan lagi. Jika kamu saat ini kebetulan sedang berada di kota Bandung dapat mengunjunginya tepatnya di jalan A.H Nasution, Bandung. Dengan lokasi yang stategis tentu mempermudah setiap orang untuk datang ke taman Ujung Berung. (M. Sufyan)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading