Sukses

Lifestyle

Pilih Wisata Bandung Atau Malang?

Fimela.com, Jakarta Bandung dan Malang merupakan dua kota yang berhawa dingin dan sejuk. Selain itu, kedua kota ini juga telah menarik minat banyak orang sebagai tujuan wisata. Selain karena udaranya, Bandung dan Malang memang memiliki banyak persamaan, di mana Malang dapat disebut sebagai “Bandungnya Surabaya”. Tetapi meski dengan berbagai persamaan tersebut, Bandung dan Malang tetaplah dua kota yang berbeda. Masalah mana yang lebih baik tentu kembali pada pilihan anda masing-masing.

Salah satu perbedaan kedua kota ini adalah obyek wisatanya. Kota Bandung sejak dulu terkenal karena wisata alamnya yang indah serta wisata belanja hingga dijuluki sebagai Paris van Java. Sementara itu, meski di Malang juga terdapat banyak wisata alam, obyek wisata di kota ini lebih banyak dikenal sebagai wisata rekreasi. Sehingga biaya untuk mengaksesnya pun lebih mahal dari harga tiket masuk obyek wisata di Bandung. Dari wisata belanja pun, fesyen Bandung masih lebih terkenal daripada Malang.

Kawah Ciwidey, Bandung | via: kawahputihciwidey.com

Contoh obyek wisata alam yang terkenal di Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu dan Kawah Ciwidey. Di Malang, kamu tidak akan menemukan tempat yang mirip dengan kedua tempat ini. Tetapi di Malang, kamu dapat merasakan udara dingin di sekitar pegunungan di Bukit Paralayang. Di tempat ini kamu juga dapat merasakan sensasi menginap di sebuah rumah kayu. Selain itu, jika di Bandung kamu dapat merasakan nyamannya berendam di air hangat di Ciater, maka di Malang kamu dapat dengan puas bermain air di taman rekreasi seperti Sengkaling atau Jatim Park 1.

Bukit Paralayang | via: paralayangdimalang.blogspot.com

Meskipun jika dilihat dari segi wisata alam Bandung tampak lebih unggul, tetapi Malang memiliki keunggulan dalam wisata malam dengan adanya Batu Night Spectacular yang dipenuhi dengan berbagai wahana permainan yang menarik untuk keluarga. Walaupun kamu tidak dapat menemukan wahana permainan di malam hari di Kota Bandung, tetapi kamu dapat menikmati indahnya bintang-bintang di Observatorium Bosscha yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Bandung. Bosscha juga merupakan salah satu lokasi syuting film “Petualangan Sherina”. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading