Sukses

Lifestyle

Bahaya! Jajanan Anak Mirip Kondom Beredar di Bekasi

Fimela.com, Jakarta Anak-anak memang kerap menajdi target empuk dari berbagai 'racun' yang bisa merusak jiwa dan masa depan mereka. Mulai dari permainan, tontonan acara di TV dan bahkan makanan kecil yang mudah mereka temui di mana pun. Liputan6 melaporkan, baru-baru ini beredar makanan kecil yang kemasan dalamnya serupa dengan kondom!

Kasus ini terkuak ketika Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH) menerima laporan beredarnya kemasan dalam jajanan anak yang mirip dengan alat kontrasepsi. Awalnya, tulis Antara, pihak YKBH menerima laporan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bekasi yang mendapat aduan dari masyarakat lokal setempat. 

Jajanan tersebut secara sekilas sebenarnya tidak mencurigakan. Bentuk kemasan luarnya berbentuk kotak kecil bergambar kartun anak-anak dan bertuliskan "Kotak Kado" dan "Boom Seru." Di dalamnya terdapat sebuah kemasan plastik bertuliskan "susu mas moccachino." Selain kemasan plastik berisi susu cair tersebut, Antara menulis, juga ada sebuah wadah kecil berbentuk menyerupai kondom. 

Jajanan anak mirip kondom (foto: istimewa)

Pendiri YKBH, Elly Risman, mengatakan kepada Antara, anak-anak harus memasukkan susu tersebut ke dalam kemasan yang mirip kondom. kemudian diikat dan dikonsumsi seperti minum es mambo.

Cara ini dikhawatirkan akan mengajarkan anak-anak di bawah umur bakal mengajarkan pola-pola seks tertentu. "Itu seperti membiasakan anak melakukan pola-pola seks tertentu, yang seharusnya tidak diperbolehkan," ujar Elly kepada Antara. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading